Lifestyle

5 Rekomendasi Film Sedih Yang Bisa Bikin Kamu Menangis!

  by: Haninadhira Husaini       22/3/2022
  • Girls, terkadang cara kita me-refresh diri kita bukan hanya dengan menonton film yang menyenangkan, tetapi bisa juga dengan menonton film yang bisa meluapkan kesedihanmu hingga menangis. Nah, untuk kamu yang sedang galau dan memiliki suasana hati yang sendu, deretan film sedih berikut ini dapat membantu kamu untuk meneteskan air mata. Let’s check it out!

    The Lovely Bones (2009)


    Film ‘The Lovely Bones’ bercerita tentang seorang gadis remaja umur 14 tahun yang bernama Susie Salmon dibunuh setelah diperkosa oleh seorang pria umur 36 tahun yang merupakan tetangganya bernama George Harvey. Setelah dibunuh dengan cara dimutilasi dalam bunker buatan Harvey, jasadnya disimpan di dalam brankas besi lalu dibuang ke tempat pembuangan sampah. Setelah Susie dibunuh, ia menyaksikan dari surga bagaimana keluarga dan teman-temannya berjuang untuk melanjutkan hidup mereka tanpa Susie dan terus berusaha untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya.

    The Last Song (2010)


    Psst, harusnya kamu sudah tidak asing lagi dengan pemeran utama dari film ‘The Last Song’. Bercerita tentang Ronnie (Miley Cyrus) dan adik laki-lakinya, Jonah (Bobby Coleman) yang sedang menjalani liburan musim panas di rumah ayahnya setelah ayah dan ibunya berpisah. Hubungan Ronnie dan Ayahnya (Greg Kinnear) sangat renggang dikarenakan Ronnie menyalahkan ayahnya atas perceraiannya dengan ibunya, sehingga ia menutup diri dari ayahnya. Ketika Ronnie sedang pergi ke pantai, milkshake-nya tumpah karena tersenggol dengan pemain bola voli bernama Will (Liam Hemsworth). Hubungan ayah-anak yang bermasalah ini mulai membaik ketika keduanya mulai menemukan persamaan yaitu hasrat mereka untuk musik dan juga karena kehadiran Will yang membuat Ronnie jatuh cinta.



    Love, Rosie (2014)


    Menurut Cosmo, film ini adalah salah satu film menjengkelkan di mana semuanya akan baik-baik saja jika dua karakter utama melakukan percakapan sederhana yang menjelaskan semua kesalahpahaman mereka. Rosie (Lily Collins) dan Alex (Sam Claflin) telah berteman sejak kecil dan tidak bisa membayangkan diri mereka sebagai pasangan. Namun, ketika mereka menuju ke arah yang berbeda, mereka menyadari bahwa mereka diciptakan untuk satu sama lain.

    The Fault in Our Stars (2014)


    Bercerita tentang Hazel Grace Lancaster berusia 16 tahun yang telah didiagnosis menderita kanker paru-paru. Pada awalnya Hazel terpaksa untuk hadir di kelompok pendukung kanker sampai dia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Augustus waters, yang menderita osteosarcoma. Hazel mengungkapkan kepada Augustus betapa dia mencintai sebuah buku dan ingin bertemu dengan penulisnya untuk mengetahui bagaimana akhir cerita diselesaikan. Karena mengetahui hal tersebut, Augustus membuat rencana dengan Hazel untuk menemui penulisnya di Amsterdam. Namun pada saat itu pula, Augustus memberi tahu Hazel bahwa kankernya telah kembali dan diperkirakan akan meninggal dalam beberapa hari mendatang. Well, pesan yang Cosmo dapatkan setelah menonton film ini adalah, appreciate what you have before it's gone.




    The Longest Ride (2015)


    Last but not least, film yang wajib kamu tonton adalah ‘The Longest Ride’. Film yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Nicholas Sparks, yang tak perlu diragukan lagi mengenai jalan cerita romantis yang pastinya selalu berhasil membuat Cosmo menangis. Jika kamu bukan penggemar film romantis yang diadaptasi dari novel, film ini akan terasa seperti salah satu dari 128 menit terlama dalam hidup kamu. Tetapi jika kamu adalah seorang penggemar, film ini akan berhasil membuat suasana hati kamu menjadi sendu karena ceritanya yang sangat unik dan juga menyentuh hati.


    (Haninadhira Husaini / Image: Dok. Instagram)