Fashion

Cover Me Not x Ghea Resort by Amanda Janna Hadir di LUMINE

  by: Haninadhira Husaini       23/3/2022
  • Girls, dalam rangka memberikan awareness kepada masyarakat luas tentang pelestarian alam Indonesia terutama pelestarian terhadap hewan-hewan langka dan terancam punah seperti Gajah Kerdil Borneo, Cover Me Not x Ghea Resort by Amanda Janna berkolaborasi membuat swimwear dan baju santai yang mengusung tema keindahan alam Borneo.

    Kolaborasi ini juga didukung oleh LUMINE Jakarta yang berada di Plaza Indonesia Level 5. LUMINE merupakan commemorative project yang diluncurkan dalam rangka perayaan anniversary kerja sama Jepang dan Indonesia ke-60. LUMINE menawarkan beragam brand dan preferensi produk dengan tetap memperhatikan aspek kompatibilitas dengan pasar Jakarta. Nah, pada chapter ke-4 ini, LUMINE menghadirkan koleksi Cover Me Not X Ghea Resort by Amanda Janna.

    Dalam jumpa pers yang dilaksanakan secara virtual LUMINE in Collaboration with Cover Me Not X GHEA RESORT By Amanda Janna, Amanda, Janna dan Kelly Tandiono menjelaskan secara lengkap dibalik koleksi terbarunya. Penasaran? Let’s check it out!



    Amanda mengatakan bahwa kolaborasi ini dibuat pada awal pandemi, karena keinginan Ghea Resort untuk tetap produktif menghasilkan karya koleksi terbaru. Namun karena banyaknya kendala karena pandemi, pada akhir tahun 2022 koleksi ini baru benar-benar jadi. Amanda dan Janna mengatakan bahwa sejak lama, mereka sudah terpikir untuk berkolaborasi dengan Kelly Tandiono selaku pendiri dari Cover Me Not. Bagi mereka, kolaborasi ini bukan hal yang mudah dikarenakan mereka harus menggabungkan kedua DNA dari brand Cover Me Not dan Ghea Resort by Amanda Janna. Selain itu, Kelly mengatakan bahwa desain yang ada di pakaian itu belum tentu cocok untuk swimwear.

    Tak hanya itu, Kelly juga menambahkan bahwa yang membuat koleksi ini cukup menantang dikarenakan harus menyesuaikan sisi ‘edgy’ dari Cover Me Not dan sisi ‘classy’ dari Ghea Resort. Namun karena adanya visi misi yang sama diantara mereka yaitu mengangkat pelestarian alam Indonesia terutama Borneo, mereka bisa menghasilkan koleksi ini dengan tidak menghilangkan sisi desain dan keunikan dari masing-masing brand. Wow~



    Dalam jumpa pers, Amanda mengatakan bahwa Kelly memiliki tujuan yang sama dengan Ghea Resort agar koleksinya bisa dipakai oleh semua bentuk tubuh masyarakat. Amanda dan Janna mengatakan bahwa mereka lebih menyukai pakaian yang loose sedangkan Kelly lebih suka pakaian yang memperlihatkan bentuk lekuk tubuh, dan mereka berhasil menggabungkan kedua hal tersebut dengan menciptakan swimwear dengan berbagai macam bentuk dan loose outer dengan desain senada. Kelly juga menambahkan bahwa untuk swimwear, bisa dipesan melalui pre-order sesuai keinginan detail ukuran pembeli.


    Karena kolaborasi ini tercipta pada saat pandemi, Janna mengatakan bahwa ingin sedikit menciptakan rasa rindu dengan liburan. Sehingga kamu bisa menggunakan pakaian dan swimwear ini dengan muncul perasaan bahwa kamu sedang liburan, walaupun di rumah saja. So thoughtful!



    Tak hanya hadir dalam berbagai ukuran, koleksi ini juga hadir unisex dengan berbagai macam warna. Dengan berbagai macam tantangan, Kelly mengatakan bahwa setiap koleksi dalam kolaborasi ini memiliki cerita tersendiri yang unik. Selain itu, Kelly juga mengatakan bahwa ini kali pertamanya menghadirkan desain koleksi untuk celana laki-laki.

    Psst, ada hal unik lainnya dari kolaborasi ini. Bukan hanya unik dalam segi desain, tetapi dengan kamu membeli setiap produk ini akan ada hasil yang disumbangkan untuk pelestarian gajah, lho! Jadi bukan hanya bisa bergaya dalam pakaian yang edgy dan classy ini, tetapi kamu juga bisa membantu menyebarkan awareness tentang pelestarian alam di Indonesia sekaligus berpartisipasi dalam melestarikan hewan di Indonesia. Keren!




    (Haninadhira Husaini / Image: Courtesy of PR)