Fashion

5 Tren Fashion yang Akan Populer di Musim Fall/Winter 2022

  by: Redaksi       22/3/2022
  • Perhelatan fashion week musim fall/winter 2022 telah selesai. Ragam tren menarik hadir untuk musim depan. Meski begitu tak semua tren di musim ini bahkan tahun lalu sepenuhnya berganti. Sejumlah desainer konsisten untuk memperbaruinya agar lebih terlihat fresh. Berikut Cosmo merangkum sejumlah tren untuk musim fall/winter 2022.

    Mini Skirt


    Rok pendek yang kembali heboh sejak label Miu Miu menampilkannya di peragaan tahun lalu, kembali mendominasi musim depan. Miu Miu bahkan mengemasnya dalam nuansa sporty. Sementara yang lain seperti Versace, Coperni, dan Jil Sander menampilkannya dalam bentuk skirt suit.



    Tank Top



    Di luar dugaan banyak desainer berfokus pada busana santai seperti salah satunya tank top. Pakaian ini diprediksi akan jadi favorit di musim depan. Bottega Veneta dan Prada berusaha membuat tank top putih jadi must have items. Lalu Sacai dan Loewe menghadirkannya dalam material transparan. Sementara Diesel menjadikannya sebagai dress.

    Slip Dress


    Gaya seksi tampaknya menjadi tema besar dari koleksi fall/winter 2022. Selain kehadiran material transparan, slip dress jadi busana lain yang coba kembali dipopulerkan desainer di musim depan. Bottega Veneta menawarkan kreasi yang sarat akan permainan tekstur seperti detail embellishments dan material lace. Lalu Erdem membuat slip dress bergaya klasik ala flapper dress dari era 1920an. Fendi menjadikan rancangannya bak lingerie dalam bahan transparan dan dikenakan bersama jaket crop.

    Oversized Tailoring


    Jika dress jadi lebih seksi, maka setelan jas terlihat semakin powerful. Siluet oversized dan potongan bahu yang tegas diusung desainer untuk kreasi setelan jas dan juga coat.

    Warna Hijau




    Popularitas warna hijau tampaknya belum pudar. Sejak jadi warna favorit Bottega Veneta dan ramai terlihat di ranah street style, dan menyadari akan masih tingginya minat konsumen pada warna ini desainer pun terus menghadirkannya. Kali ini rona lebih mencolok seperti acid green jadi yang mencuri perhatian.


    (Teks: Malcolm Rei / Images: Dok. Imaxtree)