Fashion

Trik Tampil Formal dan Playful Memakai Busana Warna Cerah

  by: Redaksi       23/3/2022
  • Warna seperti ungu, hijau, dan kuning mungkin tidak identik dengan tampilan formal. Padahal ada sejumlah trik yang bisa kamu aplikasikan untuk terlihat formal dan profesional ketika memakai busana yang playful dan penuh warna.

    Saatnya jangan terpaku pada busana hitam dan putih, berikut sejumlah inspirasi bergaya profesional dalam busana penuh warna.

    Kombinasi Lavender dengan Biru




    Warna lavender belakangan kembali menjadi tren. Kamu bisa menjadikan busana seperti blazer, coat, dan celana panjang dalam warna ini sebagai pakaian kerja. Caranya kenakan bersama atasan seperti blus atau kemeja dalam warna biru pucat. Kombinasi nuansa warna yang soft dalam busana formal dapat membuatmu terlihat playful namun tetap elegan.

    Serba Merah



    Memakai warna merah memang terbilang tricky. Untuk bisa menjadikannya terlihat lebih formal, kamu bisa memadukan seperti setelan jas bersama kaus motif garis. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan memakai aksesori terlalu berlebihan. Bahkan ikat pinggang dengan buckle besar dapat membuat tampilanmu terlihat ramai. Sepatu model pump dan tas bergaya klasik dapat jadi pilihan.

    Waist Coat


    Selain blazer kamu juga bisa memakai waist coat atau rompi panjang untuk tampil formal. Jangan ragu untuk memilih warna terang seperti kuning. Kamu bisa memadukannya bersama kemeja putih dan celana hitam. Atau dress dalam warna pastel seperti blush pink.

    Printed Skirt


    Untuk membuat rok bermotif penuh warna terlihat formal kamu hanya perlu memakainya bersama atasan simpel seperti kemeja hitam. Hindari aksesori bermotif atau berwarna mencolok. Selain sneakers, sepatu seperti ankle strap atau pump juga bisa jadi pilihan.

    Unexpected Combo


    Ingin tampil bold dalam kombinasi warna tak biasa? Kamu bisa memadukan warna pink dan orange. Hindari dress, pilih dalam bentuk atasan dan bawahan polos agar berkesan minimalis namun playful. Untuk aksesori, ada baiknya kamu mengenakan kreasi serba hitam.





    (Teks: Malcolm Rei / Images: Dok. imaxtree)



    tags: tren,