Love & Sex

7 Tipe Mantan Ini Sebaiknya Tidak Kamu Jadikan Teman!

  by: Redaksi       24/3/2022
  • Menjalin hubungan baik meskipun sudah menjadi mantan, memang bukan sebuah hal yang salah. Apalagi sebelum kalian memutuskan untuk berpisah, kalian pasti saling mengenal dan dekat satu sama lain.

    Tetapi perlu kamu ketahui bahwa tidak semua mantan pantas untuk kamu jadikan teman, terlebih jika kamu dan si mantan memiliki cerita yang kurang baik saat kalian masih bersama. Hal ini juga untuk menjaga agar dirimu terhindar dari hal-hal yang tak menyenangkan saat berteman dengan si mantan.

    So.. perhatikan! Ini dia 7 tipe mantan yang sebaiknya tidak kamu jadikan teman:





    1. Suka membicarakan kamu di belakang



    Jika kamu memiliki mantan yang memiliki sifat sering menjelekkan orang lain dan kamu di belakang, sebaiknya kamu memang tak perlu lagi untuk berteman dengannya. Tentu saja kamu tidak mau berteman dengan orang yang bermuka dua, kan? No way!


    2. Sering berkata dan berperilaku kasar 



    Mantan yang dulu pernah berkata dan memperlakukanmu dengan tidak baik memang lebih baik untuk tidak dijadikan teman.

    Walaupun mantan kamu sudah berubah, bisa saja ada memori masa lalu kamu yang belum sembuh dan akan kembali muncul jika ia mengulang kesalahan yang sama. Jangan sampai kamu kembali menjadi korban dari orang yang kerap berkata dan berperilaku kasar! Kamu pantas mendapatkan lingkungan dan teman yang baik, babes!


    3. Membuat kamu susah move on




    Jangan berteman dengan mantan yang membuat kamu sulit untuk move on karena hal ini jelas akan menyusahkan dirimu sendiri.

    Kamu bisa berpotensi mengingat semua ingatan dan kegalauan yang sudah sempat kamu lupakan sejenak. Tanyakan juga apabila hatimu sudah siap dan tidak akan goyah apabila berteman dengan si mantan. Jika jawabannya tidak, mari tutup kisah ini sekarang dan jangan berteman dengannya.


    4. Jadikan kamu sebagai saingannya




    Memberikan support satu sama lain dalam sebuah hubungan merupakan salah satu tindakan yang membuat kalian berdua bersemangat dalam mencapai suatu hal, tapi bagaimana kalau hubungan itu berakhir dengan tak baik?

    Apakah akan terus mendukung atau jadikan kamu seorang saingan? Lebih baik kamu tak berteman dengan mantan yang sering jadikan kamu saingan, ya! 




    5. Menjadi penghalang untuk berkembang




    Mungkin ada beberapa mantan yang masih ingin tetap menjalin hubungan baik dengan kamu di saat sudah berpisah. Entah itu karena si dia belum move on, tak ingin melihat kamu dekat dengan laki-laki lain, atau benar-benar tulus ingin berteman denganmu.

    Tapi kamu tetap perlu waspada, apabila mantanmu termasuk tipe yang kerap iri dengan kebahagiaan orang lain. Sebab ia juga bisa saja iri dengan kamu dan kembali muncul karena tak ingin melihat kamu lebih bahagia setelah putus dengannya.


    6. Merendahkan pasanganmu yang sekarang



    Jika kamu mendapatkan pasangan terlebih dahulu dibandingkan mantan pacarmu dan dia belum bisa move on dari kamu, bisa jadi mantanmu akan mencari celah kekurangan pasanganmu yang sekarang dan membanding-bandingkannya.

    Hmm.. lebih baik kamu menjauhi mantan yang seperti itu. Sebab meski telah berstatus sebagai teman ia bisa saja menjadi sosok toxic yang akan menganggu hubungan barumu. Apabila ia sudah benar-benar di tahap menganggu setelah putus, ucapkan bye-bye dan mari block kontaknya.


    7. Mencari kamu kalau ada maunya




    Tipe mantan seperti ini, juga tak direkomendasikan untuk kamu jadikan teman. Jika kamu memiliki mantan yang saat bahagia ia menghilang, tapi jika butuh bantuan tiba-tiba datang kepadamu, lebih baik kamu menghindarinya. Ingat kamu adalah sosok yang berharga dan jangan sampai terjebak dengan kata-kata manisnya, girls!



    (Margaretha Gabriella Ayudityas / GIO / Images: Photo by Ayo Ogunseinde on Pexels, Photo by Keira Burton on Pexels, Photo by Timur Weber Pexels, Photo by RODNAE Production on Pexels, Keira Burton on Pexels, Photo by RODNAE Productions on Pexels, Photo by Budgeron Bach on Pexels, Photo by Liliana Drew on Pexels)