Lifestyle

5 Fakta Film ‘Turning Red’ yang Perlu Kamu Ketahui

  by: Redaksi       26/3/2022
  • Siapa di sini salah satu penggemar film animasi? Kali ini, Disney mengeluarkan film animasi yang juga diproduksi oleh Pixar dan telah tayang di Disney+ Hotstar pada 11 Maret 2022 lalu, yaitu Turning Red. Film ini yang menceritakan tentang kehidupan remaja dengan berbagai perubahan emosinya.

    FYI, film animasi Asia pertama buatan Pixar ini merupakan film animasi komedi Amerika yang disutradarai oleh Domee Shi, pemenang Academy Award yang juga berkontribusi pada sejumlah film Pixar lainnya.

    Penasaran seperti apa filmnya? Berikut beberapa fakta yang perlu kamu ketahui sebelum menonton film Turning Red:




    1. Pertama kalinya disutradarai oleh seorang perempuan


    View this post on Instagram

    A post shared by Domee Shi (@domeeshi)



    Film Turning Red menjadi film Pixar pertama yang disutradarai oleh seorang perempuan, yaitu Domee Shi. Sang sutradara jelas penuh totalitas dan tak menyia-nyiakan kesempatan kali ini karena Turning Red merupakan salah satu film terpanjang pertama yang Pixar buat.


     2. Diambil dari pengalaman pribadi



    Tak hanya itu, Turning Red juga merupakan film yang memuat pengalaman pribadi sang sutradara. Salah satunya adalah scene gedung sekolah yang terinspirasi dari gedung sekolah Domee Shi. Gedung sekolah dalam film animasi ini dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan sekolah di daerah perkotaan Toronto pada masa itu.


    3. Setting film berada di Toronto, Kanada



    Turning Red menceritakan sosok Meilin Lee, seorang siswa China-Kanda berusia 13 tahun yang tinggal di Chinatown, Toronto.

    Latar belakang cerita di kota-kota Kanada yang sangat nyata. Bahkan memperlihatkan setiap sudut jalanan dan detail kecilnya. Hal itu agar membuat Turning Red menjadi cerita yang cukup fantastis.


    4. Adanya boyband fiksi pertama versi animasi


    View this post on Instagram

    A post shared by Pixar Turning Red (@pixarturningred)




    Ketika menonton film Turning Red, kamu akan disuguhkan dengan kehadiran boyband fiksi versi animasi milik Disney dan Pixar, yaitu 4*TOWN. Anggota dari boy group ini terdiri dari Finneas, Jordan Fisher, Josh Levi, Grayson Villanueva dan Topher Ngo yang juga menyanyikan lagu Nobody Like U.

    Tak hanya itu, dalam pembuatan lagu 4*TOWN, para tim bekerjasama dengan musikus favorit penggemar, yaitu Billie Eilish dan FINNEAS. Domee Shi memang ingin membuat karakter anak remaja yang terobsesi dengan boyband. 


    5. Gaya animasi terinspirasi dari anime



    Turning Red memiliki gaya animasi yang penuh warna dan menonjolkan ekspresi. Hal ini karena sang sutradara, Domee Shi, merupakan penggemar anime sejak kecil. Itulah mengapa film ini memiliki karakter yang khas dan mengingatkan kita pada sejumlah film anime.


    TONTON TRAILER TURING RED DI SINI:





    (Margaretha Gabriella Ayudityas / GIO / Images: Photo opening by IMDB )