Lifestyle

Yuk, Dengar! 10 Lagu K-Pop yang Cocok Jadi Teman Santai Weekend Ini!

  by: Redaksi       26/3/2022
  • Weekend ditemani k-dramas atau lagu-lagu k-pop? Pasti tidak sedikit dari Cosmo Babes yang melakukan ini. Baik yang riang, romantis, memberikan beat penuh semangat, hingga sendu dan galau, setidaknya ada satu yang ditonton atau didengarkan.

    Entah itu baru rilis, soundtrack drama, ataupun ternyata lagu lama, akan ada daftar yang selalu cocok untuk jadi teman menyenangkan weekend kamu. 




    Sekarang, Cosmo mau memberikan rekomendasi nih, 10 lagu k-pop baru rilis yang cocok menemani akhir pekan kamu! Let's go! 


    1. Our Eyes (HIGHLIGHT)

    Dalam masa comeback-nya ini, HIGHLIGHT rupanya kembali menyuguhkan lagu-lagu yang tidak hanya membuat akhir pekanmu tenang tetapi juga baper se-baper-bapernya karena tenggelam dalam suara mereka. Lagu yang mengisahkan tentang seseorang merindukan seorang dari masa lalunya dengan rasa sesal ini cocok banget untuk kamu yang sedang ingin galau saat weekend!






    2. 247 (STAYC)

    Kembali dengan album baru, STAYC membuktikan kualitas vokal mereka dalam lagu-lagu b-side yang ciamik. Cocok menemani siangmu yang santai dan soremu sambil berjalan-jalan atau menghabiskan bacaan yang menumpuk, lho! Atau kalau kamu hanya ingin istirahat sendirian, lagu ini juga pas banget untuk didengarkan. You don't need a reason to listen to a good music, right?




    3. SMILEY (YENA, BIBI)

    Jika dua lagu sebelumnya cocok jadi teman bersantai, lagu satu ini harus kamu dengarkan apabila masih punya sederetan kegiatan untuk diselesaikan hingga sore hari. Membersihkan kamar, rumah, atau bahkan menyelesaikan pekerjaanmu, supaya nggak bete, coba deh, dengar duet dari YENA dan BIBI ini supaya tetap semangat! Just smile away, just smile away-ay!




    4. In My Dreams (Red Velvet)

    Quartal pertama ini rupanya banyak sekali ya, Cosmo Babes, grup ataupun penyanyi solo k-pop yang kembali menjajaki tangga lagu! Salah satunya, tentu saja, Red Velvet. Dengan bertajuk Feel My Rhythm, grup di bawah naungan SM Entertainment ini juga kembali unjuk gigi dalam kebolehan vokal mereka di b-side yang tengah ramai dibicarakan di media sosial, lho!

    Vokal kelimanya yang merdu ini semakin memberikan warna sendu dalam lagu ini. Cocok banget didengarkan apabila kamu ingin bersantai sekaligus galau karena ternyata ... bertepuk sebelah tangan? Mungkin karena oppa atau ... *gasp* seseorang yang kamu taksir? Because in your dream, they love you back.




    5. BOP BOP! (VIVIZ)

    Setelah grup ketiganya sebelum ini memutuskan menghentikan kontrak dan bubar, SinB, Umji, dan Eunha kembali dalam formasi baru yang disambut baik pendengar k-pop di Korea Selatan. Bahkan berhasil mendapatkan tropi penghargaan di beberapa acara musik. Bagi kamu yang ingin sedang tidak mau 'mendung', lagu BOP BOP! cocok menemani hari kamu dari pagi hingga ketemu pagi lagi. Bop, bop, just feel the music!




    6. Honest (Cotton Candy)

    Grup yang dibentuk dari drama IDOL: The Coup ini patut dipertimbangkan deh, Cosmo Babes!

    Dibintangi Hani (mantan anggota grup EXID), EXY WJSN, dan sederet bintang lainnya, k-drama satu ini menceritakan perjuangan lima gadis cantik. Dan, salah satu lagu dari grup fiksi COTTON CANDY ini cocok untuk jadi temanmu saat lelah atau tidak ingin melakukan apa-apa. BTW, psst, dramanya juga cukup oke, lho!   IDOL: The Coup probably is one of those underrated drama that should warrant more supporters and rating.






    7. Maniac (Stray Kids)

    Seperti beberapa grup di atas, Stray Kids juga akhirnya kembali dengan album baru. Dengan ciri khas grup ini, diwarnai kekuatan vokal dan rap yang apik, kedelapan pemuda ini membuktikan kemampuan mereka mencuri perhatian pendengar lagu dan musik asal Korea Selatan. Dengan Felix mengisi highlight lagu ini, kamu pasti akan sulit menolak pesona lagu dari grup di bawah naungan JYP Entertainment.




    8. DARARI (TREASURE)

    Lagu yang lirik oleh salah satu anggota TREASURE ini rupanya memberikan adiksi tiap mendengarnya. Menjadi komposer juga, Bang Yedam berhasil membuat pendengar DARARI sulit lupa dengan iramanya yang catchy.

    Bagi kamu yang senang menelusuri media sosial pasti tidak asing dengan lagu ini. Namun, yang beredar di FYP Tik Tok rupanya versi remix buatan penggemar. Jadi, apa kamu sudah pernah dengar lagu asli dari TREASURE ini?





    9. GANADARA (JAY PARK, IU)

    Lewat acara "The Manager", Jay Park sempat ditanya tentang keputusannya menghapus media sosial. Nyatanya, sebagai perayaan debutnya yang kelima belas, Jay Park ingin membuat image baru untuknya. Dan, salah satunya direalisasikan dengan merilis single ini. Ketika ditanya siapa yang menginisiasi, dia mengaku, "Setelah mendengar 'All I Wanna Do', IU mengontakku dan bilang, "Aku menyukai lagumu. Ayo, kita bekerja sama, kapan-kapan." Dan awalnya kukira dia hanya bercanda (formalitas), tetapi akhirnya aku meyakinkan dengan tanya, "Benarkah?" dan akhirnya kami menyiapkan ini.”

    Dan, voila! Duet yang sempat membuat geger media sosial ini nyatanya menghasilkan lagu dan musik yang manis sekali, deh.




    10. Turbulence (ATEEZ)

    Video musik yang dirilis lebih dulu sebelum albumnya ini menceritakan tentang seseorang mencari jati diri setelah hari-hari berat yang dilaluinya. Buat kamu yang sudah menjalani weekday terlalu berat entah karena pekerjaan yang tidak ada habisnya atau tugas yang masih saja menumpuk, lagu ini cocok banget menemani akhir pekan agar bersemangat lagi menyambut Senin! It's okay to be here, just as we are.






    Images: Dok. Youtube Highlight, STAYC, Stone Music Entertainment, Red Velvet, BPM Entertainment, Warner Music Korea, JYP Entertainment, TREASURE, JAY PARK, KQ ENTERTAINMENT // Teks: Saca F.