Fashion

Wow! Fakta Hian Tjen X Make Over yang Tampil di Arab Fashion Week

  by: Nadhifa Arundati       27/3/2022
  • Tampaknya kita perlu bangga dengan Hian Tjen yang kini berkolaborasi dengan Make Over Indonesia – pasalnya, mereka telah berhasil ‘mengepakkan sayap’ di Arab Fashion Week 2022/2023, woohoo! OK, kali ini Cosmo akan mengungkapkan beberapa fakta menarik – yang menjadi alasan mengapa kita patut mengapresiasi karya Indonesia. Simak!




    Arab Fashion Week Menjadi Salah Satu Acara Mode yang Bergengsi

    Yep, acara ini digelar di Dubai Design District pada tanggal 25 Maret dan merupakan acara fashion resmi dan menjadi salah satu dari 5 pekan mode terbaik di dunia, seperti New York, London, Milan, dan Paris Fashion Week. Bahkan kali ini dikoordinasikan langsung oleh Dewan Mode Arab dalam kemitraan strategis dengan Dubai Design District yang telah menjadi tuan rumah designer internasional seperti Jean Paul Gaultier, Iris Van Herpen, Moschino, and many more.



    Make Over Membawa Kampanye #StayGorgeousAllWays

    Dalam runway Arab Fashion Week, Make Over menampilkan the touch of beauty bersama dengan kampanyenya yang bernama #StayGorgeousAllWays. Tujuannya sendiri yakni mengajak para perempuan untuk berani mengekspresikan keunikan gaya mereka masing-masing.


    Also, Hian Tjen Memamerkan Koleksi “PROVENANCE”

    Bagaimana ketika sentuhan kecantikan dipadukan dengan esensi budaya Afrika? Yes! Dengan adanya kolaborasi antara Make Over dengan Hian Tjen, keduanya mempresentasikan kencantikan dan mode yang tentunya eye-cathing – dengan koleksi couture Hian Tjen yang bernama “PROVENANCE”. Koleksi ini terinspirasi oleh alam liar Afrika yang memanifestasikan simbol geometris, simbol “adrinka”, serta terdapat lukisan yang bersifat ekspresif, yang memberikan kesan harmonis namun tetap mengukuh keseimbangan. Hal ini pun menjadi tantangan bagi mereka dalam menampilkan karya seni abstrak modern ke dalam suatu koleksi busana. This is sooo irrisistable, setelah bergabung selama 14 tahun di industri mode, Hian Tjen benar-benar menampilkan potensi terbaiknya #proud.


    Ada empat makeup looks autentik dari Make Over X Hian Tjen

    Untuk membentuk karakter perempuan yang autentik dan bold, Make Over bersama Hian Tjen telah memamerkan tampilan make up menarik, dan di antaranya adalah:

    Smokey Eyes & Bronzed Complexion menggunakan Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, Face Contour Kit dan Powerstay Transferproof Matte Lip Cream B10.


    Golden Glam Makeup menggunakan Powerstay Eye Palette Uptown Bae, Ultimate Lash Mascara, dan Glassy Lip Lacquer 405.


    Winged Liner with Rosy Cheek menggunakan Hydrastay Liquid Tint Blush 04 dan Hyperblack Superstay Liner.




    Accentuated Graphic White Liner dengan Powerstay Matte Powder Foundation, dan Eyeliner Pencil White Techno.



    You Can See the Best Fashion Icons at The Runway!


    Keberagaman yang dituangkan untuk merepresentasikan kecantikan telah diterapkan oleh Make Over X Hian Tjen. Tak hanya Paula Verhoeven (The Posh Supermodel) dan Patricia Gouw (The Spotlight Creator) saja yang dipilih sebagai model runaway, namun mereka turut menampilkan Indah Nada Puspita (The Hijabi Luxury Influencer) dan Andira Hadley (The Passionate Gen Z Fashion Selebgram). Kecantikan tak hanya dibungkus dalam satu sudut pandang, melainkan mengusung dari berbagai jenis sudut lainnya, love it!


    (Nadhifa Arundati / Image: Dok PR Make Over)