Better You

12 Cara Yang Paling Ampuh Untuk Memperbaiki Mood

  by: Haninadhira Husaini       29/3/2022
  • Merasa sedikit kewalahan, sulit untuk tidur atau malah sulit bangun pagi? It’s okay, merupakan hal yang wajar untuk memiliki mood yang buruk pada hari-hari tertentu. Namun, kamu tetap harus menjalani kewajiban kamu setiap hari dengan berusaha untuk memperbaiki mood kamu. Nah, untungnya Cosmo hadir di sisi kamu untuk memberikan beberapa cara yang paling ampuh untuk memperbaiki mood kamu yang sedang kurang baik. Let’s give it a try!

    Melakukan meditasi

    Lakukan meditasi di dalam ruangan yang sepi dan sunyi. Ketika hendak memulai, jauhkan diri kamu dari segala hal yang bisa mengganggu proses meditasi seperti gadget. Jenihkan pikiran kamu, tarik nafas, minimalisir pergerakan tubuh dan rileks.

    Mandi atau berendam air hangat

    Girls, mandi dengan air hangat dapat membantu menenangkan otot kamu yang sedang lelah. So, coba lakukan ini sambil memijat kepala dan bahumu secara pelan-pelan.



    Ganti sprei kasurmu

    Sprei baru yang bersih dan wangi akan lebih memudahkan kamu untuk rileks sehingga kamu akan mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

    Main dengan binatang peliharaan

    Bila kamu memiliki binatang peliharaan, kamu bisa bermain dengannya untuk memperbaiki suasana hati. Ajak bicara, berlari, atau sekedar mengelus mereka dapat membuat hati kamu menjadi lebih tenang.


    Tidur siang

    Jika kamu sedang memiliki waktu senggang, coba untuk tidur siang selama beberapa saat. Tidur siang diketahui dapat memperbaiki mood kamu, meningkatkan produktivitas, serta mengurangi rasa ngantuk saat kamu sedang bekerja.

    Maskeran

    Self-care is the best care! Manjakan diri kamu dengan memperhatikan kesehatan kulit wajah kamu. Maskeran akan membuat kamu lebih rileks sekaligus membuat wajah kamu glowing.

    Nonton serial favorit

    Nonton serial favorit kamu dapat memperbaiki mood kamu, lho! Well, kalau Cosmo sedang menjalani hari yang buruk pastinya akan langsung memilih untuk nonton serial ‘Friends’.



    Mendengarkan lagu

    Saat sedang menjalani hari yang buruk, coba untuk mendengarkan lagu yang beat-nya membuat suasana menjadi lebih menyenangkan. Karena hal ini dapat memberikan sugesti kepada diri kamu untuk menjalani hari yang lebih baik.

    Makan coklat

    Coklat memiliki kandungan enzim polifenol yang sejak lama diyakini sebagai anti stres. Tak heran jika seseorang setelah mengkonsumsi coklat, mereka terlihat lebih bahagia.

    Minum teh

    Minum teh dapat memberikan ketenangan dan juga rasa rileks, sehingga dapat memperbaiki mood kamu menjadi lebih bahagia.

    Nyalakan lilin aromaterapi

    Lilin aromaterapi merupakan lilin yang mengandung minyak esensial atau minyak atsiri, dan dipercaya dapat menghilangkan stres serta merilekskan pikiran.

    Berinteraksi dengan orang

    Berbagi kisah tentang apa yang kamu rasakan kepada orang terdekatmu dapat memunculkan rasa lega dalam diri. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan hiburan atau saran dari mereka tentang apa yang sedang kamu rasakan.



    (Haninadhira Husaini / Image: Dok. Alisa Anton on Unsplash)