Beauty

Butuh Ide Tato? Intip 7 Desain Minimalis Yang Penuh Makna!

  by: Astriana Gemiati       29/3/2022
  • Tato minimalis saat ini tengah populer, dan kita benar-benar dapat melihat alasannya—tato ini terlihat simpel dan tak lekang oleh waktu. Seringkali, mereka juga membutuhkan sedikit atau tanpa naungan, yang berarti membuatnya (semoga) tidak terlalu menyakitkan. Meskipun terlihat sederhana, tato minimalis ini juga bisa memiliki banyak arti berbeda!


    Berikut tujuh tato minimalis bermakna yang Cosmo temukan online:



    1. Wave tattoo

    Tato gelombang sangat cocok untuk kamu yang menyukai pantai! Umumnya, itu mewakili kedamaian dan ketenangan. Terkadang, ombak juga bisa mengingatkan kamu untuk mengikuti ~aliran~ kehidupan.





    2. Snake tattoo

    Seperti yang kamu ketahui, ular berganti kulit, itulah sebabnya mereka biasanya dikaitkan dengan kelahiran kembali, transformasi, dan bahkan penyembuhan. Ini adalah simbol klasik yang juga dapat digabungkan dengan desain lain untuk tinta yang benar-benar unik.


    3. Lighting bolt tattoo

    Tato petir sangat keren, dan dikatakan mewakili kekuatan, kekuatan, serta kecerdasan.



    4. Semi-calon tattoo

    Tato titik koma mungkin tampak sederhana, tetapi itu bisa menjadi pengingat yang kuat tentang seberapa jauh kamu telah melangkah. Secara global, tanda baca ini diakui sebagai simbol solidaritas di antara mereka yang berjuang dengan kesehatan mental mereka.


    Menurut Project Semicolon, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mental, titik koma mewakili "sebuah kalimat yang penulis bisa saja berakhir tetapi memilih untuk tidak melakukannya. Penulis adalah kamu dan kalimat adalah hidup kamu."


    Tato populer ini sering ditato di pergelangan tangan, tetapi bisa ditempatkan di mana saja di tubuh, berkat desainnya yang minimal.



    5. Sun-and-moon tattoo

    Seperti yin dan yang, matahari dan bulan mewakili persatuan yang berlawanan.






    Kombinasi ini juga cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan tato yang serasi dengan pasangan atau BFF. Saat digabungkan, tato ini dapat mewakili bagaimana kamu *menyelesaikan* satu sama lain.


    6. Pawprint tattoo

    Mengapa tidak mendedikasikan tinta kamu untuk hewan kesayangan kamu? Mendapatkan tato dari jejak kakinya adalah cara yang bagus untuk mengingat hewan peliharaan kamu.


    7. Butterfly tattoo

    Kupu-kupu tidak hanya cantik untuk dilihat—mereka juga bermakna! Umumnya, serangga cantik ini melambangkan perubahan dan kebebasan, tetapi ia dapat memiliki banyak arti yang berbeda, terutama tergantung pada warnanya. Kupu-kupu biru, misalnya, melambangkan keberuntungan dan kebahagiaan. Sementara itu, kupu-kupu putih sering diasosiasikan dengan kesucian.













    ( Artikel ini disadur www.cosmo.ph / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Astriana Gemiati / Image:Dok. Instagram )