Lifestyle

ASUS Luncurkan Vivobook Pro 14 OLED, Laptop untuk Kreator Pemula

  by: Redaksi       30/3/2022
  • Para kreator tentunya membutuhkan laptop yang dilengkapi hardware dengan performa tinggi dan memiliki kualitas visual yang baik sebagai senjata untuk membuat konten. Namun sayangnya, laptop kelas menengah dengan kualitas tersebut jarang sekali memenuhi semua kebutuhan para kreator. But worry no more, ladies!

    Bagi kamu seorang konten kreator pemula yang sedang mencari laptop dengan kemampuan terbaik dan menunjang segala hal yang dibutuhkan, maka Cosmo punya rekomendasinya untukmu.

    ASUS baru saja meluncurkan empat produk laptop teranyarnya dengan memiliki layar berteknologi ASUS OLED yang cocok digunakan untuk para kreator, yaitu Vivobook Pro 14X/16X OLED, Vivobook Pro 14/15 OLED, Zenbook 14 Flip OLED, dan Zenbook Pro Duo 15 OLED. 




    ASUS Vivobook Pro 14 OLED (K3400)




    Powerful untuk Konten Kreator

    Untuk menunjang kebutuhan para kreator, Vivobook Pro 14 OLED (K3400) dibekali dengan prosesor hingga 11th Gen Intel®️ Core™️ i7 H Series yang biasa digunakan dalam laptop gaming. Tak hanya itu, Vivobook Pro 14 OLED (K3400) juga dibekali dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650, yang dapat memuat berbagai aplikasi kreatif berjalan jauh lebih kencang.

    Untuk penyimpanan data pun kamu tak perlu khawatir. Laptop ini telah dilengkapi dengan memori RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB. Kombinasi keduanya memungkinkan para kreator dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif secara bersamaan dengan waktu loading yang singkat.




    Desain yang ringkas

    Jika dilihat dari spesifikasi bodinya, Vivobook Pro 14 OLED (K3400) tergolong sebagai laptop yang ringkas dan mudah untuk dibawa bepergian.

    Dengan ketebalan tak lebih dari 2cm dan berat 1,4Kg, laptop ini memiliki fitur NanoEdge Display yang memungkinkan bezel layar di Vivobook Pro 14 OLED (K3400) dapat tampil sangat tipis.

    Dilengkapi dengan sistem keamanan berbasis biometrik, laptop ini bisa menggunakan sensor sidik yang tersembunyi di bagian tombol power-nya.




    Fitur Terbaik di Vivobook Pro 14 OLED: Layar ASUS OLED

    Menjadi highlight utama, Vivobook Pro 14 OLED dibekali dengan layar berteknologi ASUS OLED yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para konten digital.

    Dari segi ukuran layar, laptop ini memang sangat cocok untuk kamu yang lebih suka menggunakan layar berukuran besar. Memiliki resolusi layar yang tinggi yaitu 2,8K (2880x1800) sehingga menghadirkan kualitas visual yang tajam.

    Tak hanya itu, Layar ASUS OLED memiliki spektrum warna yang beragam dan dapat mempertahankan kualitas visualnya, ASUS OLED juga bisa digunakan untuk para video editor karena telah didukung dengan format HDR (High Dynamic Range) yang mampu menampilkan gambar bergerak seperti animasi, video, atau film lebih detail berkat response time yang kencang.



    Biasanya efek negatif akibat terlalu sering melihat layar laptop adalah paparan radiasi yang bisa mengganggu kesehatan mata. Kini, kamu tak perlu khawatir, untuk mengurangi dampak negatif tersebut. ASUS OLED dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi pancaran radiasi cahaya biru secara signifikan, serta adanya teknologi anti-flicker yang membuat mata tidak mudah lelah,




    Performa Stabil

    ASUS juga menyematkan sistem pendingin IceCool terbaru yang ditenagai oleh dua kipas pada Vivobook Pro 14 OLED (K3400) yang memungkinkan laptop dapat bekerja lebih stabil walaupun sedang memproses pekerjaan berat.

    Di samping itu, laptop ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 63 Whr yang mampu bertahan hingga lebih dari 8 jam penggunaan. Keren!


    Konektivitas Lengkap

    Urusan konektivitas pun tak boleh dilupakan begitu saja, Vivobook Pro 14 OLED (K3400) juga sudah dilengkapi dengan konektivitas wireles menggunakan WiFi 6 yang memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi. ASUS juga ikut membawa fitur WiFi Master yang memungkinkan laptop mampu menangkap sinyal WiFi secara lebih stanil.

    Ragam port yang lengkap untuk para kreator pun juga disajikan dalam laptop ini. Sebagai laptop modern, Vivobook Pro 14 OLED (K3400) masih dilengkapi dengan port USB Type-A, HDMI, dan 3.5 combo audio jack. Tak hanya itu, laptop ini ternyata juga telah dibekali dengan USB Type-C Thunderbolt™ 4 yang menawarkan konektivitas berkecepatan tinggi hingga 40 Gbps. WOW!

    Tak ketinggalan, Vivobook Pro 14 OLED hadir dengan keyboard yang telah dilengkapi dengan backlight untuk membantu penggunaan di kondisi minim atau bahkan tanpa cahaya sama sekali, serta mendukung fitur Link To My ASUS yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone-nya agar bisa dijadikan sebagai layar kedua atau bahkan webcam melalui koneksi nirkabel.


    Ikuti informasi tentang laptop ASUS terbaru di Zencreator.ID




    (Margaretha Gabriella Ayudityas/DA/Images:dok. ASUS)