Fashion

Eksplorasi Gaya Feminin dengan Pleated Skirt yang Bisa Kamu Coba

  by: Redaksi       30/3/2022
  • Salah jenis pakaian yang tergolong timeless, tidak terpengaruh tren, adalah pleated skirt. Rok jenis ini dengan detail lipitnya memang terbilang mudah dikenakan dengan busana apapun. Serta cocok dipakai ke acara apapun, dari santai hingga formal. Meski siluet dan detailnya tak berubah namun desainnya terus berkembang. Dari mulai permainan warna, material, hingga sematan detail tambahan seperti bordir atau embellishments.

    Butuh ide mix n match untuk jenis rok elegan ini? Simak pilihan Cosmo berikut.

    Layering + Warna Pastel




    Identik dengan gaya feminin, kamu bisa memberikan twist tersendiri agar terlihat berbeda. Seperti memadukannya dengan tunik atau atasan oversized. Jangan dimasukan ke dalam rok, biarkan memanjang. Apalagi jika rok kamu jenisnya midi atau maxi skirt. Selain itu kombinasikan warna pastel agar terlihat chic.

    Kasual Monochrome



    Ingin tampil edgy memakai pleated skirt? Kuncinya adalah memilih warna basic seperti hitam dan putih. Padukan atasan dan rok senada dengan aksesori berwarna kontras. Pilih jenis sepatu yang boyish seperti loafer.

    Permainan Motif


    Kini pleated skirt juga hadir dalam hiasan motif. Selain garis, motif grafis seperti harlequin juga memberi impresi yang artsy dan kontemporer. Padukan bersama crop top dan blazer untuk tampilan yang formal dan fun.

    Retro Glamor


    Berbicara material, kulit dan faux leather juga telah dikreasikan dalam bentuk pleated skirt. Selain warna hitam, mengapa tidak mencoba yang berhiaskan motif snake skin dalam warna gelap seperti hijau?! Selain blus, kamu dapat memakainya bersama sweater lengan pendek. Tambahkan aksesori berupa anting besar dan sepatu pump untuk memberi nuansa retro.



    (Teks:Malcolm Rei/do.Imaxtree)




    tags: tren fashion