Man Corner

Kenali Pria yang Suka Melakukan Kekerasan Verbal

  by: Redaksi       12/4/2012
  • Selama ini, banyak orang hanya fokus pada kekerasan fisik. But ladies, sama halnya dengan kekerasan fisik, verbal abuse juga sama berbahayanya. Untuk mencegah hal ini terjadi pada Anda, mari kenali ciri-ciri pelakunya. Jangan sampai pasangan Anda salah satunya!

    Cari Tahu Latar Belakang Keluarganya

    Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ingat pepatah itu. Carilah pria yang memang berasal dari keluarga baik-baik. Biasanya, pria yang sering melakukan kekerasan (fisik maupun verbal) pernah mengalami hal yang sama di masa lalunya. Background check is needed!



    Si Dia Posesif?

    Orang yang posesif biasanya sangat takut kehilangan pasangannya, sehingga ia mengekang mereka. Dia akan selalu mengawasi semua aktivitas Anda setiap waktu. Percayalah dear, hubungan yang sehat tidak memerlukan interaksi terus-menerus selama 24 jam penuh.

    Selalu Merasa Benar



    Jika si dia selalu merasa benar dan tak pernah mau menerima kritikan, Anda harus segara menghindar jauh darinya. Sikap tak mau kalah dan defensif seperti ini mengindikasikan bahwa ia berpotensi untuk melakukan kekerasan verbal pada Anda.

    Perhatikan Caranya Memperlakukan Anda

    Pria seringkali egois dan merasa bahwa wanita tidak pantas dihargai. Jika si dia mulai memberikan komentar-komentar yang merendahkan Anda, berhati-hatilah. Secepat mungkin, ajak ia untuk bicara serius mengenai perilakunya tersebut. Kalau perlu, bawa dia ke psikiater. Jika masih gagal,... Goodbye, honey! (Muhamad Muktar/IR/Image:Hemera/Thinkstock)