Better You

Circle of Happiness at Work

  by: Redaksi       23/4/2012
  • Kapan terakhir kali Anda berpikir kalau pekerjaan yang Anda miliki sekarang bukanlah yang selama ini Anda inginkan? Yang ujung-ujungnya membuat Anda menggerutu dengan kata-kata seperti “My life suck!”. Well ladies, kalau selama ini Anda diam saja dan menerima segalanya secara terpaksa, hmm, then you need to have more control of your life.

    Erich Pinchas Fromm, seorang filsuf dan pemikir kontemporer asal Jerman, menawarkan tiga pola alternatif untuk mencapai kebahagiaan dalam pekerjaan Anda.

    Be Who You Are



    Terdengar sederhana memang, tapi inilah poin terpenting yang harus Anda tahu pertama kali. Kenali strength, passion, dan purpose of your life. Kesadaran diri ini yang akan menjadi kekuatan yang menuntun Anda menjalani hal-hal yang Anda cintai.

    Do What You Love



    Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding apapun selain menjalani pekerjaan yang Anda cintai. Waktu tak terasa, beban berat pun jadi ringan. Percayalah, berada di “wilayah” yang Anda cintai akan membuat Anda bekerja semaksimal mungkin dan tak lagi mengeluh akan banyak hal.

    Have What You Need

    Tak ada salahnya punya banyak keinginan, karena itu akan membuat Anda bersemangat untuk terus berusaha mendapatkannya. Namun, Anda pun harus tahu semua perlu waktu dan tidak semua keinginan bisa terjadi dalam sekejap mata. Buatlah prioritas hal-hal yang sebenarnya Anda butuh dan yang Anda inginkan. Lantas, Anda bisa mendahulukan hal apa yang harus Anda miliki terlebih dulu. Mulailah tersenyum dan be happy with your life. (Muhamad Muktar/SL/Image: iStockphoto/Thinkstock)