Man Corner

Alasan Pria Menyimpan Rapat Perasaannya

  by: Redaksi       27/4/2012
  • He loves me... He loves me not. Rasanya seperti tebak-tebak buah manggis, semua serba tak pasti. Jangan bersedih, honey... Pria memang pintar sekali menyimpan beberapa rahasia yang tak sembarangan ia ceritakan pada setiap orang. Berbeda dengan wanita yang lebih memilih untuk menangis atau langsung menceritakan semua perasaannya pada teman terdekat, pria memilih menjadikannya konsumsi pribadi. Apa sih sebenarnya alasan si dia begitu menutupi perasaannya? Cosmo akan beri Anda jawaban di balik sikapnya ini.

    Mengungkapkan Perasaan = Feminin

    Bagaimana selama ini Anda melihat sosok seorang pria. Kuat? Mandiri? Tidak cengeng? Dear, sejak kecil pria diasuh dengan pola yang berbeda dengan wanita. Pria diajarkan untuk selalu kuat untuk bisa menjaga saudara-saudara perempuannya. Dan di saat Anda mungkin masih kecil sibuk bermain dengan boneka-boneka, anak laki-laki sibuk dengan kerjaan maskulinnya membantu Ayah mereka. Dengan pembentukan ini, pria merasa jika ia selalu menungkapkan perasaannya, maka ia akan dinilai cengeng seperti wanita.



    Talk Less, Do More

    Di saat kebanyakan wanita lebih memilih bahasa verbal untuk mengungkapkan perasaannya, pria memilih dengan tindakan. Yup, pria lebih menyukai mengungkapkan perasaannya dengan tindakan karena dengan cara ini ia ingin membuktikan secara langsung. Pria tak ingin dinilai tukang gombal atau si omong besar. Bila ia memang benar-benar tulus, ia tak akan sungkan untuk memberi Anda kado istimewa, membelai rambut, dan menggandeng tangan Anda saat berdua dengannnya.



    Pria Selalu Merasa Tidak Aman

    Ego pria begitu besar, terlebih dalam hal posisi. Tak ada pria yang mau terlihat lemah. Menunjukkan kelemahan hanya akan menimbulkan banyak resiko buruk terhadap dirinya. Salah satunya adalah ketakutannya akan persaingan. Pria takut, saingannya akan memanfaatkan kelemahan itu untuk menjatuhkannya. Itulah yang menyebabkan dirinya menutup rapat segala perasaan dan rahasianya. (Muhamad Muktar/IR/Image:Thinkstock)