Lifestyle

Movie Review: Oblivion

  by: Redaksi       12/4/2013
  • Pasca perang hebat melawan koloni alien beringas bernama The Scavengers – yang dimenangkan oleh manusia dengan persenjataan nuklir – bumi tidak lagi menjadi tempat yang layak huni. Selain radiasi nuklir yang sudah mencemari sebagian wilayah, faktor lain yang menyebabkan bumi tidak bisa lagi ditempati adalah hancurnya bulan akibat serangan The Scavengers yang mengakibatkan terjadinya serentetan gempa besar dan tsunami.

    Semua penduduk bumi pun akhirnya direlokasi ke Titan, salah satu bulan di planet Saturnus. Sebagai manusia yang tersisa di bumi, seorang teknisi bernama Jack Harper (Tom Cruise) dan rekannya Victoria (Andrea Riseborough) ditugaskan untuk membersihkan sisa-sisa peperangan dan mengawasi kilang-kilang pengolahan energi bumi untuk digunakan di Titan. Konflik pun dimulai dua minggu sebelum misi keduanya usai saat Jack berhasil menyelamatkan seorang wanita asing (Olga Kurylenko) dari sebuah pesawat ulang-alik yang jatuh di bumi.

    Paruh pertama film yang diangkat dari graphic novel karya sang sutradara, Joseph Kosinski ini berjalan agak lambat, mengingat kita hanya disajikan interaksi antara tiga karakter saja, Jack, Victoria, dan Sally, komandan mereka yang hadir sesekali lewat layar kendali. Namun kehadiran sosok wanita misterius di paruh kedua mengawali serangkaian twists yang membuat film ini semakin seru untuk disimak hingga tuntas karena begitu banyaknya misteri yang membuat penonton penasaran, ditambah dengan aksi-aksi menegangkan. Diisi soundtrack bergenre elektronik dari M83 dan detail visual serta sinematografi yang tanpa cela, it's definitely a must-see movie for this weekend. And for your consideration... Tom Cruise is superhot here! (Imron Ramadhan / VP / Image: Outnow.ch)