Career

Tetap Produktif Saat Business Trip

  by: Redaksi       18/4/2013
  • Saat sedang disibukkan dengan berbagai pekerjaan kantor mendadak si bos meminta Anda untuk melakukan perjalanan bisnis. Tentu Anda tak kuasa menolak bukan? Lalu bagaimana cara agar perjalanan bisnis Anda tidak membuat semua pekerjaan di kantor terbengkalai? Simak cara-cara berikut yang mungkin bisa Anda coba.

    Well Prepared
    Sebelum Anda pergi, pastikan untuk membawa semua keperluan yang mungkin dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor selama Anda bepergian. Dokumen penting, laptop, smartphone, dan juga charger jangan sampai ada yang tertinggal. Psst, jangan lupa juga men-charge hingga penuh semua devices sebelum Anda pergi ya dear.

    Carry Portable Modem With You
    Yes, tidak ada salahnya kan Anda melakukan tindakan antisipasi, kalau-kalau tempat yang Anda tuju tidak menyediakan fasilitas Wifi. Portable modem juga berguna saat Anda bepergian dengan mobil atau pesawat, di mana Anda bisa bekerja di sela-sela perjalanan yang biasa dihabiskan di airport atau cafe.



    Read E-book During Flight
    Masih ada informasi atau data yang harus Anda baca? Pindahkan ke smartphone atau tablet Anda supaya bisa dibaca saat penerbangan di dalam pesawat. Anda juga bisa menyimpan berbagai e-book yang bisa menunjang pekerjaan Anda. Intinya, manfaatkan waktu luang Anda untuk tetap produktif. Ingat ya, saat di pesawat, selalu atur gadget Anda dalam airplane mode atau flight mode.



    Conference Call
    Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, jangan khawatir Anda akan ketinggalan segala perkembangan di kantor selama melakukan perjalanan bisnis. Anda masih bisa melakukan conference call dengan rekan-rekan kerja meskipun Anda sedang berada jauh dari kantor melalui berbagai media, seperti Skype misalnya. Nah, tak ada alasan untuk membiarkan tugas-tugas tertunda lagi, kan? Good luck! (Amanda Utari/IR/Image: iStockphoto/ThinkStock)