Career

Smexy is the New Sexy

  by: Redaksi       22/4/2013
  • Anda sudah pasti tidak akan menemukan kata “smexy” di dalam kamus. Smexy adalah kependekan dari  smart and sexy. Yang harus Anda sadari adalah sex appeal merupakan perpaduan dari penampilan maksimal dan apa yang ada di dalam kepala Anda. Oh yeah, tak ada yang lebih seksi dibandingkan wanita cerdas yang tahu apa yang ia inginkan dan berdeterminasi tinggi. Simak empat aspek yang harus Anda miliki untuk menjadi smexy!

    Empowering Beliefs
    Maksudnya, buat tujuan Anda di kantor tidak hanya untuk mengejar karier setinggi-tingginya dengan memanfaatkan semua modal yang dimiliki, melainkan juga lakukan usaha-usaha mendukung kemajuan karier rekan kerja lainnya dengan menjadi inspirasi  bagi mereka.

    Flexible
    Artinya Anda bersedia untuk memerhatikan keinginan dan mendengarkan pendapat rekan kerja lainnya, lalu fleksibel dalam menyikapinya, terutama jika itu bersifat membangun dan bermanfaat bagi perusahaan. Jangan terlalu kaku!



    Independent
    Anda akan tampak lebih seksi jika bisa independen dalam berbagai hal, dari urusan finansial, pengambilan keputusan, sampai... emosional. Tak ada orang yang suka bekerja dengan orang yang hobinya mengeluh, kan?



    Busy
    Selalu terlihat bosan dan tak tahu apa yang harus dikerjakan akan membuat Anda jauh dari menarik dan tampak clueless. Ujung-ujungnya malah bisa “mengancam” masa depan Anda di kantor.  Ya, siapa yang mau memberi tanggung jawab besar pada orang yang selalu clueless? Orang yang selalu tahu apa yang harus ia kerjakan akan tampak menarik dan inspiratif. (Imron Ramadhan/SL/Image: iStockphoto/ThinkStock)