Love & Sex

Gaya Pria Menanggapi Pertengkaran

  by: Redaksi       30/4/2013
  • James McNulty, psikolog dari Universitas Florida mengatakan, “Pertengkaran yang terjadi (dalam jangka pendek) antara pasangan dapat bermanfaat bagi hubungan.” Tapi bagaimana jadinya jika si dia malah merespons Anda dengan tingkah “ajaib” seperti berikut? Cosmo selalu punya cara untuk menghadapinya!

    The Clam
    Pria satu ini selalu melakukan aksi bisu di awal konflik. Kesal memang rasanya, bagaimana Anda tahu apa yang ia rasakan kalau ia terus diam. Cara mengatasinya, utarakan apa perasaan Anda, kemudian katakan padanya bahwa Anda akan ke luar selama sejam namun tetap perlu mendiskusikan masalah tersebut setelah Anda kembali. Dengan begitu, ia punya waktu untuk berpikir dalam ketenangan agar bisa terbuka dengan Anda.

    The Jokester
    Pengalihan pria dengan tipe ini adalah menjadikan setiap masalah sebagai lelucon. Tak perlu kesal dengan sifat kekanakannya ini, dear.  Dengan segala leluconnya ia hanya mencoba menarik simpati Anda. Tetap tenang, dan ulangi perkataan Anda tentang masalah yang menggangu. Jika ia melihat Anda serius, ia pasti akan mencoba menyelesaikan masalah secara dewasa juga.



    The Rager
    Si dia selalu temperamental, bahkan seringkali menjadi penyulut pertengkaran. Untuk menghadapinya, Anda harus lebih peka. Coba cari tahu apakah kondisi emosionalnya ini berhubungan dengan pekerjaan atau mungkin masalah dengan keluarganya. Bila ini sebaliknya berhubungan dengan karakternya, sorry to say, tak banyak yang bisa Anda perbuat. Tunggu saja sampai kondisinya tenang, baru Anda bisa menyelesaikan masalah berdua.



    The Twister
    Pada akhirnya, pria ini selalu berhasil memutar fakta, sehingga tampaklah Anda yang bersalah. Mengatasi pria tipe ini tak perlu dibalas dengan aksi “tunjuk jari” lalu menyerang balik. Tak ada gunanya. Tegaskan padanya, bahwa Anda kecewa dan ingin segera mencari solusi bersama. Hit the point, darling! (Muhtar Rais/SW/Image: Wavebreak Media/Thinkstock)