Beauty

Manikur Tahan Lama!

  by: Redaksi       1/4/2014
  • Anda baru kembali dari nail salon atau baru saja memoleskan warna dari cat kuku yang baru dibeli hingga jemari pun terlihat begitu cantik. Tapi, sayang kan kalau hasil manikur hilang begitu saja dalam beberapa hari?

    Nah, kenapa tidak melakukan hal-hal berikut untuk mempertahankannya:

    1. Sebelum memulas cat kuku, bersihkan jemari Anda dan pastikan tidak ada kotoran, lapisan minyak, atau debu yang mengganggu ketika Anda memoleskan cat kuku.
    2. Gunakan base coat. Ya, penggunaan base coat bisa membantu formula cat kuku untuk menempel lebih cepat dan juga meratakan permukaan kuku Anda sehingga hasilnya terlihat lebih mulus.
    3. Gunakan top-coat setelahnya. Meskipun kini telah tersedia teknologi quick-dry, namun top coat tetap berguna karena memberikan perlindungan ekstra bagi cat kuku Anda.
    4. Hindari penggunaan air hangat atau panas setelah Anda mewarnai kuku untuk mengurangi ‘kontraksi’ kuku dan mengubah permukaan kuku yang telah diwarnai.
    5. Kurangi penggunaan hand sanitizers atau gel pembersih tangan yang menggunakan alkohol. Kandungan alkohol di dalamnya akan merusak warna cat kuku.
    6. Gunakan sarung tangan jika Anda harus mencuci piring atau membersihkan rumah dengan pembersih yang mengandung detergen, karena kandungannya akan merusak tekstur di area kutikula. (Annisa Beta/AC/Image: Dok. Cosmopolitan)