Better You

Seimbangkan Hidup dengan Meditasi

  by: Redaksi       3/4/2014
  • Bermeditasi juga berarti mind exercise, di mana keseluruhan proses meditasi sama dengan melatih pikiran untuk satu tujuan – keseimbangan jiwa dan raga. Alasan kenapa Anda harus mulai melakukan meditasi sebenarnya cukup sederhana, yakni karena pikiran yang sehat adalah sumber dari tubuh yang sehat juga. Simak manfaat-manfaat nyata dari meditasi seperti yang Cosmo uraikan berikut.

    Meningkatkan Konsentrasi
    Entah bekerja di kantor ataupun di rumah, Anda dituntut untuk bisa melakukan multitasking dengan efektif. Dengan sering melakukan meditasi secara rutin, Anda akan mampu meningkatkan kemampuan untuk fokus dan berkonsentrasi.

    Mengontrol Emosi
    Meditasi memberikan kekuatan untuk mengambil alih kontrol emosi pada diri Anda.  Ketika berada di bawah tekanan atau sedang dilanda kemarahan, pikiran Anda juga akan mampu memanggil energi positif yang bisa menggantikan emosi negatif yang Anda rasakan.



    Membantu Mengambil Keputusan Tepat
    Ada kalanya Anda harus mengambil keputusan dengan cepat di bawah situasi yang tidak bisa dikendalikan. Dengan bantuan meditasi yang membuat pikiran tetap tenang, Anda bisa melihat masalah dengan lebih objektif dan mengambil keputusan yang terbaik.



    Meningkatkan Kualitas Hubungan Asmara
    Alasannya, meditasi bisa membantu Anda menjadi lebih fokus sehingga Anda bisa mulai menaruh perhatian penuh pada pasangan saat sedang bersama. Selain itu, Anda juga jadi tidak mudah lupa akan momen-momen penting dalam hubungan. See (Amanda Utari/VP/Image: iStockphoto/ThinkStock)