Lifestyle

Cari Tahu Sebelum Memilih

  by: Redaksi       8/4/2014
  • Tak terasa esok, 9 April 2014, rakyat Indonesia akan mulai memilih wakil yang akan duduk di badan legislatif. Bagaimana dengan Anda? Masih bingung hendak memilih yang mana? Di tengah gempuran kampanye dan iklan politik yang begitu massive, tiga saran dari Arief Aziz, Communications Director change.org, ini bisa menjadi pedoman Anda untuk ikut serta dalam pesta demokrasi. Ayo, Anda masih punya cukup waktu untuk mencari tahu!

    1. Lihat rekam jejaknya! Tak perlu tergoda iklan politik selama Anda bisa mencari tahu sendiri bagaimana latar belakang, visi misi, dan nilai yang diusung masing-masing kandidat dari gadget Anda. Ingat, kinerja lebih penting dari kata-kata!
    2. Pilih pemimpin yang mau mendengar. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang terhubung dengan rakyatnya. Di zaman sekarang, penting untuk dipertimbangkan apakah kandidat yang Anda pilih memiliki akun media sosial, email, atau kontak yang bisa dihubungi sehingga dialog interaktif bisa terjadi.
    3. Pilih dengan hati nurani. Sama halnya dengan memilih pasangan, memilih pemimpin yang sempurna untuk negara ini jelas tidak mudah. Setelah menggali banyak informasi dan mengenal kandidat lebih dekat, biarkan kata hati Anda yang memutuskan. (Keken Frita/IR/Fotografi: Ganang Afriadi/Model: J. Ryan, Hege Wollan)