Beauty

5 Parfum Klasik Menggoda

  by: Redaksi       10/4/2014
  • Meskipun semakin banyak pilihan wewangian dengan kombinasi menarik (atau bahkan diciptakan oleh selebriti idola Anda), kelima aroma klasik berikut masih tetap menjadi pilihan banyak wanita. (Annisa Beta/AC/Image: Various)


    Chanel No.5 by Chanel

    Dirilis di awal tahun 1920an, Anda tentu tahu parfum ini telah menjadi simbol wanita yang chic. Sebagai parfum best-seller, Chanel No.5 memiliki kompleksitas aroma yang punya karakter sangat kuat. Sesuai permintaan sang perancang mode Coco Chanel, komposisi bunga mawar dan lily of the valley menjadi kunci utama parfum ini. Kombinasi vetiver, sandalwood dan vanilla sebagai base notes-nya pun semakin menjadikan wanginya tercium mewah.


    Mitsuoko by Guerlain

    Parfum ciptaan Jacques Guerlain ini diluncurkan tahun 1919 dan terinspirasi dari novel Perancis, La Bataille, yang menceritakan kisah cinta tragis perempuan Jepang bernama Mitsuoko. Sejarahnya yang unik juga diwakili oleh kombinasi wewangian yang manis dan kuat, antara bunga-bungaan dan oak wood




    Miss Dior by Christian Dior

    Diluncurkan di tahun 1947, parfum Miss Dior menjadi referensi wewangian mewakili perempuan muda yang sedang jatuh cinta dan penuh romansa. Kesegaran citrus dan jasmine di dalamnya mampu merefleksikan emosi tersebut..


    Opium by Yves Saint Laurent

    Parfum dengan wangi spicy oriental yang khas ini menjadi wewangian utama bagi rumah mode YSL sejak tahun 1970an. Ya, parfum ini terkesan sangat eksotis karena kombinasi aroma bunga, cengkeh dan juga deep wood seperti cedarwood dan sandalwood.


    White Linen by Estée Lauder

    Perpaduan wangi bunga Bulgarina rose dan jasmine, oakmoss, amber dan musk menjadikan parfum yang diracik oleh Sophia Grojsma ini sebagai salah satu produk favorit di akhir tahun 1970an hingga kini.