Beauty

Spritz On! Tips Memilih & Menggunakan Face Spray

  by: Redaksi       11/4/2014
  • Face spray atau facial mist merupakan elemen penting dalam perwatan kulit. Khasiatnya dapat memberikan kelembapan ekstra untuk kulit, sekaligus mengurangi munculnya iritasi. Selain itu, penggunaan facial spray dapat ‘mendinginkan’ kulit di cuaca yang terkadang kurang bersahabat.

    Ketika memilih face spray, pastikan Anda memilih yang mengandung Aloe Vera atau Vitamin E yang akan melembapkan. Hindari face spray dengan alkohol maupun zat yang bersifat astringent seperti hazel extract karena dapat menjadikan kulit terasa kering.

    Beri jarak 10-15 cm ketika Anda ingin menggunakan face spray . Lalu,  biarkan kandungannya bekerja selama beberapa menit setelah menyemprotkan ke wajah. Setelah itu, serap sisa air berlebihan dengan tisu.



    Face spray juga dapat Anda gunakan sebagai skin saviour saat berada di dalam ruangan kantor yang ber-AC. Semprotkan setiap beberapa jam sekali agar kulit wajah tidak kehilangan hidrasinya. Atau, Anda juga bisa mencontek rahasia Makeup Guru, Gordon Espinet yang menyemprotkan face spray setiap kali setelah penggunaan base makeup seperti moisturizer, primer dan foundation untuk mendapatkan baby skin look. (Annisa Beta/AC/Image: Various)



    Face spray favorit Cosmo:
    1. The Body Shop Vitamin E Face Mist
    2. Evian Mineral Water Spray
    3. MAC Fix +