Love & Sex

4 Aksi Tenangkan Pria Pencemburu

  by: Redaksi       16/4/2014
  • Selalu saja dibuat tak nyaman dengan sikap cemburu si dia. Calm down. Inilah cara Cosmo “menjinakkan” para pria pencemburu agar Anda bisa makin tenang saat tak di sampingnya.

    Ekstra Atensi dan Afeksi  
    Sudah nalurinya jika pria selalu menginginkan kompetisi. So, mari bergabung dalam permainan ini bersamanya. Sederhanya, alasan si dia selalu cemburu saat Anda berada di sekitar teman-teman pria Anda adalah perasaan insecure yang ia rasakan. Cara paling tepat untuk mengalahkan perasaannya itu adalah dengan menunjukkan atensi lebih banyak padanya agar ia tahu posisinya lebih spesial dibanding teman-teman pria Anda. Cara seksi Cosmo, jangan ragu memeluknya atau mencium pipinya di depan teman Anda. Mungkin ia akan merasa sedikit tidak nyaman, tapi percayalah senyumnya berarti bahwa ia menyukai aksi Anda itu.

    Libatkan Dalam Agenda
    Mengajak pasangan saat pergi bersama teman, tidak ada salahnya, lho. Pasalnya, rasa cemburu juga timbul karena prasangka dan kekhawatiran si dia saat tak bersama Anda. Semisal apa yang sedang Anda lakukan, pergi bersama siapa saja, apakah ada banyak teman pria yang ikut serta. Coba beri trial time untuknya bergabung dalam agenda Anda selama beberapa bulan. Biarkan ia sadar, Anda tak akan mengincar pria lain dan hanya ingin memiliki waktu pribadi bersama teman saat tak bersamanya.



    Sentuhan Lembut
    Saat ia keras, Anda semakin keras. Hmm... sepertinya itu bukan solusi. Mari cari gaya yang lebih elegan. Saat si dia mulai marah dan menjabarkan semua rasa tidak suka saat Anda tak mengirimi kabar padahal baterai ponsel habis, atau pergi bersama the girl ke salon dan Anda tak mengajaknya (belum tentu si dia mau diajak, kan?), atasi kemarahannya dengan lembut. Pegang wajahnya dengan kedua tangan Anda, tatap matanya, lalu jelaskan semua alasan Anda dan katakan, “I love you. Stop angry, please.” Penutup, kecup bibirnya perlahan.



    Jangan Sampai Ketahuan
    Terkadang ego pria sulit sekali ditaklukkan. Cara terbaik untuk membuatnya sedikit melunak dengan sifat cemburunya adalah dengan usaha Anda di atas. Tapi, jangan sampai semua trik Cosmo di atas terang-terangan Anda lakukan hanya untuk membuatnya berhenti cemburu. Konfrontasi langsung seperti itu akan melukai perasaannya, dear. Tak ingin membuat keadaan semakin memburuk, kan? (Muhtar Rais/FT/Image: iStock/Thinkstock)