Better You

Jangan Lakukan ini Saat Weekend

  by: Adya Azka       19/4/2014
  • Happy long weekend! Nonton DVD, hangout bersama the girls, dan menghabiskan waktu bersama si dia termasuk dalam to do list Anda? Ya, biasanya memang banyak yang ingin Anda lakukan di akhir pekan. Namun ternyata ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya dihindari saat weekend lho. Apa saja?

    Bekerja Keras
    Setelah lima hari bekerja, sekarang saatnya tubuh beristirahat. Yes darling, sebaiknya gunakan akhir pekan Anda untuk refreshing. Bila tak sempat liburan, pergi ke salon dapat menjadi pilihan yang menyenangkan. Selain tubuh menjadi lebih bugar, pikiran juga akan lebih tenang. Dengan begitu, Anda akan lebih fresh saat menyambut hari Senin mendatang.

    Olahraga Berlebih
    Banyak orang yang memanfaatkan akhir pekan dengan berolahraga. Namun, olahraga berlebih saat weekend justru bisa berdampak kurang baik bagi tubuh. Kondisi yang dikenal dengan weekend warrior syndrome ini biasanya dapat mengakibatkan cedera atau stres otot. Karenanya penting untuk mengetahui kemampuan tubuh dan membiasakan berolahraga dengan intensitas yang rutin, bukan dipaksakan semua dalam satu hari.



    Makan Terlalu Banyak
    Sabtu dan Minggu sering juga disebut sebagai hari pantang diet karena kebiasaan orang yang ingin menyenangkan diri setelah bekerja keras dari hari Senin hingga Jumat. Biasanya dua hari ini dimanfaatkan untuk menyantap makanan dengan porsi yang lebih banyak dan jenis yang juga beragam. Ternyata, kebiasaan ini dapat merusak metabolisme tubuh. Jadi jangan heran ya dear jika diet Anda selalu gagal.



    Bangun Tidur Terlalu Siang
    Libur kerja = tidak perlu bangun pagi. Anggapan tersebut sebaiknya harus disingkirkan mulai sekarang. Keluar dari rutinitas akan membuat jam biologis berubah sehingga tubuh justru akan terasa lelah. Cobalah untuk tetap bangun pagi seperti saat hari kerja. Dengan begitu, tubuh akan lebih segar dan lebih mudah untuk Anda menyambut pagi di hari berikutnya. (Adhia Azka/VP/Image: various)