Lifestyle

Get Ready for the Second ChopShotsFest

  by: Redaksi       21/4/2014
  • Panggilan untuk semua pecinta film! Edisi kedua ChopShots Documentary Film Festival Southeast Asia akan dimulai pada 22  hingga 27 April 2014 mendatang.

    Selama sepekan Anda akan menikmati setidaknya 57 judul film dari negara-negara di Asia Tenggara, Inggris, Jepang, Korea Selatan, dan banyak lagi yang telah masuk dalam proyek DocNet Southeast Asia. Semuanya berawal dari usaha Goethe-Institut bersama Uni Eropa untuk membangun jejaring pendukung pembuat film dokumenter di Asia Tenggara. Alhasil tahun ini di edisi keduanya (edisi perdana ChopShot Documentary Film Festival Southeast Asia berlangsung Desember 2012 lalu), terkumpul 247 film dari 49 negara. Well, banyak sineas Indonesia yang juga berhasil masuk bersaing dalam kategori kompetisi International Competition dan Best SEA Shorts lho. Yang pasti, Anda tak boleh ketinggalan untuk menyaksikan seluruh film selama sepekan ini.


    Psst, film Jalanan karya Daniel Ziv akan membuka festival ini! Beberapa karya anak negeri sendiri di antaranya Die Before Blossom karya Ariani Djalal bercerita bagaimana berakhirnya masa kanak-kanak dan mulai tumbuh menjadi gadis di kalangan kelas menengah Indonesia, Fleneurs #3 karya Aryo Danusiri, Another Colour TV karya dua sineas muda The Youngrrr (Yovista Ahtajida bersama Dyantini Adeline), Children of Kubu karya Benny Sumarna yang mengangkat kehidupan anak-anak di suku Kubu di pelosok hutan tropis Banai, Sumatra Barat, hingga Of The Dancing Leaves karya Purba Negara. Anda bisa menikmati semua film dokumenter tersebut di GoetheHaus, Kineforum, TIM XXI, Salihara, dan BINUS International fx Campus. Untuk jadwal lengkapnya coba klik di sini (Muhtar Rais/FT/Image: Dok. ChopShots)