Beauty

Eye Makeup Sesuai Bentuk Mata

  by: Redaksi       21/4/2014
  • Yes, honey... bentuk mata harus jadi potensi bukan halangan untuk tampil lebih cantik. Ikuti tip ala Cosmo berikut! (Annisa Beta/AC/Image: Various)


    Almond

    Bentuk mata seperti yang dimiliki Miranda Kerr ini sangat mudah untuk dipercantik. Gunakan eyeshadow matte untuk penampilan sehari hari. Pilih warna taupe untuk kelopak mata lalu tambahkan warna cokelat gelap di ujung luar kelopak. Pulaskan keduanya dengan kuas eyeshadow bulat. Jika Anda ingin tampil lebih glamor dan cerah, gunakan warna champagne yang shimmery di ujung dalam mata.


    Bulat

    Mata Katy Perry sangatlah representatif untuk bentuk mata bulat. Karena cenderung terlihat innocent. Jika Anda ingin terlihat seksi, gunakan eyeliner cair di garis kelopak mata bagian atas hingga mendapatkan cat eye look. Pilih eyeshadow warna gelap dibagian luar kelopak untuk menegaskan bentuk mata.




    Slanted

    Anda tidak perlu repot menggunakan scotch tape untuk ‘membuat’ kelopak mata. Manfaatkan warna coklat tua dan pulaskan di area dekat bulu mata hingga mendapatkan efek smoky eyes yang lembut. Lalu gunakan maskara yang memberikan efek volumnizing seperti yang dilakukan Jennifer Lawrence. Jangan segan menggunakan fake lashes ketika menghadiri acara formal.


    Droopy

    Sering disangka mengantuk hanya karena bentuk mata Anda? Jangan jengkel dulu. Katie Holmes justru memanfaatkan matanya untuk tampil lebih elegan. Hindari smokey eyes yang terlalu tebal. Aplikasikan maskara secara maksimal dan fokus pada bulu mata bagian atas untuk mendapatkan kesan ‘terangkat’.