Better You

Jangan Bohongi Dokter Anda!

  by: Redaksi       23/4/2014
  • Wanita kerap tak sepenuhnya terbuka mengenai kesehatan intim mereka pada dokter. Nah, untuk kesehatan Miss Cheerful dan masa depan Anda, jangan sampai Anda menutup-nutupi  beberapa hal berikut dari ginekolog.

    Sexual History
    Pasangan yang menjalani kehidupan monogami memang lebih kecil memiliki risiko terkena berbagai penyakit. Namun, sebaliknya pada mereka yang kerap kali melakukan seks bebas, penularan bisa terjadi dengan mudah. Jadi ada baiknya Anda terbuka pada dokter pribadi, agar bisa ditelusuri kemungkinan adanya penularan atau Anda benar-benar bersih.

    Saat Bercinta Terasa Sakit
    Jennifer Ashton, seorang ob-gyn dari Englewood, New Jersey, mengatakan dengan benar bahwa seks tak seharusnya menyakitkan. Saat Anda merasakan sakit yang terjadi berulang-ulang, ceritakan pada dokter agar penyebabnya bisa ditemukan.



    Libido Menurun
    Entah karena stres, tidak mood, atau terlalu lelah, Anda jadi sering menolak ajakan si dia bercinta. Eits, jangan sampai terbiasa seperti ini. Ceritakan apa adanya pada ginekolog Anda agar ia segera melakukan tes dan menemukan solusi untuk kondisi Anda.



    Pil Kontrasepsi
    Bukan hanya berkomunikasi dengan dokter perihal pilihan alat kontrasepsi mana yang cocok. Setelahnya setiap kali Anda bertemu dengannya, katakan dengan jujur berapa kali Anda lupa mengonsumsinya. Jika dokter Anda tahu hal ini, ia akan menentukan metode apa yang lebih baik. Atau memberi Anda pilihan periode lain, apakah mingguan, bulanan, atau setiap tiga bulan. (Muhtar Rais/FT/Image: Thinkstock)