Better You

Tingkatkan Kinerja Otak Anda

  by: Redaksi       23/4/2014
  • Ini saatnya Anda memberi perhatian khusus pada otak Anda, bagian yang memegang peranan paling penting dalam tubuh. Karena ternyata, otak juga membutuhkan latihan khusus untuk membuatnya tetap dapat berfungsi secara optimal. Dengan treatment ala Cosmo berikut, Anda bisa membuat pikiran tetap tajam sekaligus juga meningkatkan kecerdasan Anda.

    Membaca
    Yup, dengan membaca secara rutin, otak Anda akan terlatih untuk berpikir dan menganalisa masalah atau sebuah cerita. Coba baca juga sesuatu yang baru sehingga otak semakin terlatih dan Anda pun semakin menambah wawasan.

    Nutrisi Otak
    Beberapa makanan punya efek baik yang bisa meningkatkan kinerja otak. Pilihlah makanan bernutrisi dan mengandung mineral, seperti kacang walnut, salmon, dan dry fruits yang menstimulasi kecerdasan dalam berpikir.



    Bermain Game
    Cara seru untuk melatih otak adalah dengan bermain games. Mainkan permainan seperti puzzle, teka-teki silang atau Sudoku yang tak hanya menyenangkan namun juga bisa melatih otot dalam otak saat berpikir.



    Meditasi
    Meditasi bisa juga berguna untuk melatih otak untuk lebih fokus dan konsentrasi. Dengan rutin melakukan meditasi, otak bisa belajar untuk memilah masalah sesuai prioritas, dan terhindar dari stres.  (Amanda Utari/IR/Image: iStockphoto/Thinkstock)