Beauty

Bahan-Bahan Kimia yang Harus Dihindari Kulit Sensitif

  by: Redaksi       28/4/2014
  • Perawatan kecantikan sehari-hari untuk kulit yang sensitif memang memerlukan perhatian ekstra, terutama untuk menghindari reaksi menyebalkan seperti iritasi atau kulit kemerahan. Untuk itu, cek daftar bahan kimia dalam produk kecantikan yang harus dihindari!

    Alkohol
    Hati-hati ketika membeli toner atau penyegar wajah. Kandungan alkohol yang tidak begitu berpengaruh untuk jenis kulit lain ternyata dapat mengurangi kelembaban kulit wajah sensitif serta menyebabkan gatal dan iritasi.

    Wewangian atau Fragrance
    Cek daftar kandungan kimia di kemasan produk. Jangan beli yang mengandung fragrance karena dapat mengeringkan kulit serta menyebabkan kemerahan.



    Ammonium dan Sodium Lauryl Sulfate
    Jenis sulfat ini sangat sulit untuk dihindari, terutama di dalam sabun pembersih wajah. Efek langsungnya adalah iritasi. Untuk itu, kenapa tidak coba menggunakan cleansing oil atau cleansing balm yang lebih lembut?



    Scrubs
    Bukan berarti Anda tidak dapat melakukan scrubbing sama sekali, tetapi hindari scrub dengan butiran yang kasar. Pilih scrub wajah dengan butiran yang sangat halus. (Annisa Beta/AC/Image: Various)