Beauty

Manfaatkan Coconut Oil!

  by: Redaksi       29/4/2014
  • Minyak kelapa mungkin terdengar "kuno" ketika harus diasosiasikan dengan ritual perawatan Anda. Tetapi dengan munculnya tren penggunaan minyak alami untuk kecantikan, minyak kelapa pun kembali menjadi produk yang punya banyak fungsi.

    Mengandung saturated fat yang tinggi, coconut oil pun tidak mudah teroksidasi dan memiliki usia yang panjang. Plus, memiliki banyak kegunaan seperti yang Cosmo ketahui.

    1. Pembersih makeup: Gunakan minyak kelapa untuk membersihkan maskara waterproof. Gunakan layaknya oil cleanser sebelum Anda membersihkan wajah dengan facial foam.



    2. Cuticle oil: Jika kutikula kuku Anda retak, gunakan coconut oil balm dan usapkan di bagian yang mengalami kekeringan.

    3. Lip balm: Minyak kelapa akan berubah menjadi balsam jika didiamkan di temperatur ruangan. Manfaatnya pun sama dengan pelembab bibir favorit Anda.

    4. Anti stretch-mark: Jika Anda sedang hamil, selalu siap dengan minyak kelapa di samping Anda untuk membantu kondisi kulit yang terus berubah serta untuk menghindari munculnya stretch mark.



    5. Eye cream: Yes! Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, virgin coconut oil dapat menjadi sahabat setia melawan tanda tanda penuaan di sekitar mata.

    6. Anti-frizz: rambut Anda akan terlihat lebih mengilap secara natural dan lebih sehat dengan mengaplikasikan minyak kelapa dari bagian tengah ke ujung rambut.

    (Annisa Beta / AC / Image: various)