Better You

5 Latihan Wajib Bagi Wanita

  by: Redaksi       29/4/2014
  • Tubuh wanita dan pria diciptakan berbeda, karenanya latihan yang dibutuhkan untuk membakar lemak dan pembentukan otot pun berbeda bagi pria maupun wanita. Berikut ini adalah latihan yang wajib Anda lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman dan menambah kecantikan.

    Push Up
    Push up bisa dibilang gerakan wajib untuk wanita. Selain bisa membakar lemak di lengan bagian atas, latihan ini juga membentuk bahu indah yang membuat Anda tampil kian seksi saat mengenakan pakaian dengan bahu terbuka. Tambahan, push up juga membuat Anda lebih kuat dan bertenaga, lho.

    Pull Up
    Pull up (mengangkat tubuh ke atas dengan kekuatan kedua tangan) memang salah satu gerakan olahraga yang cukup sulit untuk dilakukan karena membutuhkan banyak tenaga. Tapi setelah Anda mampu untuk melatih gerakan ini, otot tangan Anda akan terbentuk dengan indah dan Anda pun bisa mengucapkan selamat tinggal pada gelambir di tangan.



    Front Squat
    Gerakan front squat terbilang mudah dilakukan, yaitu dengan menekuk lutut hingga 90 derajat dengan posisi seperti duduk, lalu tahan 1-2 detik sebelum kembali ke posisi semula. Meskipun demikian, dampak dari latihan ini bisa membuat bagian bawah tubuh terutama paha lebih kencang dan kuat. Mengenakan rok mini pun bukan lagi menjadi halangan!



    Stomach Crunch
    Stomach crunch sedikit berbeda dari gerakan sit up. Meskipun posisi awalnya sama, tapi dalam melakukan crunch gerakan lebih difokuskan pada penekanan otot perut. Tekuk badan seperti Anda sedang melakukan sit up, tapi jangan sampai punggung Anda terangkat dari matras. Latih gerakan ini secara rutin untuk mendapatkan flat abs seperti Miranda Kerr atau Miley Cyrus! 

    Yoga
    Selain bisa menambah kebugaran dan melatih fleksibilitas tubuh, yoga juga bisa membantu Anda menyeimbangkan emosi dan mencapai kedamaian jiwa. Jadi bukan hanya cantik dari luar, tapi Anda juga akan tampil cantik dari dalam. Nice! (Amanda Utari/IR/Image: iStockphoto/ThinkStock)