Love & Sex

“Kenapa Kekasih Belum Melamar, ya?”

  by: Redaksi       11/4/2015
  • Sudah lama berpacaran dan memberikan ribuan “kode” kepada si dia, tapi entah kenapa kekasih masih belum melamar Anda? Mungkin ini alasannya, ladies!

    1. Takut Terikat

    Karena masih single, pria merasa ini saatnya untuk hidup bebas dan melakukan hal yang mereka inginkan. Sedangkan pernikahan adalah sebuah komitmen untuk bertanggung jawab sehingga pria tidak lagi bisa sesuka hati pergi hangout dengan the boys, apalagi pulang pagi. Maka dari itu banyak pria yang merasa takut dan belum siap untuk menikahi kekasihnya.



    2. Perbedaan Prioritas

    Terkadang Anda dan pasangan memiliki perbedaan prioritas. Mungkin saja sebenarnya kekasih sudah ingin melamar Anda, tetapi ternyata dia memiliki keinginan untuk menyelesaikan S2 di luar negeri. Tentunya impian ini nantinya akan terhambat jika dia menikah dan membangun keluarga dengan Anda.

    3. Belum Mapan



    Permasalahan ekonomi pastinya menjadi hambatan utama bagi pria yang ingin menikah. Mereka pasti ingin bisa menafkahi dan memiliki rumah untuk tempat tinggal setelah menikah. Belum lagi biaya pernikahan yang tidaklah sedikit. Mengetahui hal ini tentu saja pasangan harus berpikir kembali memikirkan situasi keuangan dan belum berani untuk melamar Anda.

    4. Persiapan Pernikahan Merepotkan

    Pernikahan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Setelah lamaran selesai, tentu saja persiapan pernikahan masih butuh proses yang panjang. Mulai dari mencari gedung, mencari baju pengantin, mengurus undangan, dan lain sebagainya pastilah menjadi hal yang melelahkan. Tak jarang pria urung melamar kekasih saat mengetahui repotnya persiapan pernikahan. (Eunike Freskanta/VP/Image:Thinkstockphoto)