Beauty

5 Gaya Rambut Chic dengan Bobby Pins!

  by: Ainjia Phioltia Paat       5/4/2015
  • Bobby pins adalah aksesori basic untuk rambut. Kemampuannya untuk menjaga berbagai tatanan membuatnya menjadi salah satu beauty tools yang sangat penting. Tak hanya itu, bobby pins ternyata bisa menjadi aksen yang lebih cantik tanpa harus disembunyikan. Bagaimana agar hiasan rambut ini tak tampak kekanak-kanakan? Cosmo hadirkan tipsnya untuk Anda! (Poppy Septia/AP/Image: various)


    1. Geometric Trick

    Buat kepangan kecil pada sisi kanan dan kiri rambut Anda, lalu silangkan kedua kepangan pada bagian belakang kepala. Kemudian sematkan tiga buah bobby pins membentuk segitiga. Simple yet stylish!


    2. Sexy Pin-Up

    Gaya rambut ala pin-up girl tak akan pernah lepas dari bantuan bobby pins. Agar tampak menarik, ciptakan classy rolls atau finger waves dengan bobby pins yang hanya diaplikasikan pada satu sisi kepala saja.





    3. Catchy Color

    Agar mencuri perhatian, hindari bobby pins warna hitam. Pilih warna merah atau oranye yang kontras dengan rambut hitam Anda lalu sematkan beberapa buah sekaligus dalam barisan yang sama.


    4. Loose Waves

    Rambut dengan ikal yang ringan dan natural tak selalu menjadi berkesan beachy atau mermaid, tetapi bisa tampak lebih formal dan rapi dengan hiasan bobby pins pada satu sisi, seperti yang dilakukan Emma Stone. Sweet!


    5. Sleek Bob

    Siapa bilang rambut bob tak bisa tampil dengan berbagai gaya? Rambut pendek Kate Mara tampak lebih sleek dan unik dengan bobby pins yang dibentuk silang dan disematkan mengelilingi tengah kepala.