Lifestyle

Barbie dengan Koneksi WiFi? Yes, Please!

  by: Silvya Winny       1/4/2015
  • Masa kecil Anda banyak diwarnai oleh memori manis dengan “sahabat” boneka Barbie? Well, you’re in for a treat, karena baru-baru ini The New York Times memberitakan kalau Mattel akan segera meluncurkan seri boneka “Hello Barbie” yang dilengkapi dengan koneksi WiFi! Koleksi teranyar ini terinspirasi oleh voice assistant Siri yang beberapa tahun belakangan telah jadi “companion” setia para pemilik iPhone.

    “Otak” di balik teknologi ini adalah ToyTalk, sebuah perusahaan yang memang fokus pada pengembangan interactive toys. “She’s a huge character with an enormous backstory,” ujar Oren Jacob, CEO ToyTalk. “Kami berharap saat ia siap diluncurkan, [boneka Barbie] ini bisa menyimpan memori ribuan kosa kata dan Anda bisa berbicara dengan dia selama berjam-jam.”
    Well, beberapa pengamat telah menyuarakan kekhawatiran mereka lantaran koneksi WiFi dalam boneka Barbie yang rencana dirilis pada musim gugur tahun ini berpotensi semakin mengekspos profile anak ke dunia maya. But you gotta admit the concept is kinda cool (and very futuristic). Walaupun Anda sudah dewasa, tak ada salahnya untuk ikutan “mengoleksinya”, kan? (Sahiri Loing / SW / Image: Dok. various)