Beauty

Teknik dan Manfaat Ice Facial

  by: Ainjia Phioltia Paat       4/4/2015
  • Perawatan wajah yang populer disebut dengan Skin Icing ini ternyata sudah lama dilakukan oleh wanita Korea untuk melengkapi ritual kecantikannya. Penasaran? Coba simak langkah perawatan dan juga manfaatnya bagi kulit Anda!

    Step by Step:
    1. Setelah membersihkan wajah pada pagi dan malam hari, bungkus 1-2 buah es batu dengan menggunakan handuk kecil ataupun sapu tangan. Tunggu hingga es batu sedikit meleleh, baru aplikasikan pada wajah.
    2. Diamkan selama 1-2 menit di setiap area wajah dengan gerakan memutar ke atas.
    3. Jika Anda sedang merasa lelah, coba fokuskan sedikit lebih lama pada area bawah mata untuk menghilangkan tampilan sembap.
    4. Setelahnya baru aplikasikan rangkaian skincare favorit Anda.

    Manfaat:
    1. Baik dilakukan sebelum Anda mengaplikasikan skincare dan makeup karena bisa meminimalisir tampilan pori wajah. Foundation juga akan terlihat lebih membaur dengan kulit.
    2. Skin Icing akan membantu mengeliminasi sebum yang berlebih pada kulit wajah dan menjadikannya tampak lebih halus dan lembut.
    3. Membantu sirkulasi darah pada wajah. Sehingga Andapun akan terlihat glowing dan bersemu sehat. Treatment ini juga bisa meredakan tampilan wajah yang terlihat 'bengkak' seperti saat bangun tidur, bahkan bisa menyamarkan kantung mata Anda.
    4. Perawatan ini juga akan membantu menyamarkan kerutan halus, dan memperlambat hadirnya kerutan baru pada wajah.
    5. Skin Icing juga bagus dilakukan untuk mengatasi wajah yang berjerawat, karena es batu bisa membantu meredakan iritasi dan inflamasi pada jerawat. Caranya, kompres jerawat dengan menggunakan es batu selama beberapa detik hingga area tersebut terasa kebal. Ulangi treatment ini setiap malam, hingga jerawat terlihat mengecil.



    (A. Joharman/AP/Image: internet)