Beauty

Tips Untuk Membantu Menghindari Tanda-Tanda Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

  by: Hagi       6/4/2015
  • Tentu tak ingin, kan wajah terlihat tampak lebih tua sebelum waktunya? Berikut Cosmo paparkan beberapa kebiasaan yang dapat diterapkan (atau dihindari!) untuk membantu kulit wajah Anda tetap terawat dan tampak fresh! (Ainjia Paat/Image: Dok. Olay) 



    Selalu bersihkan wajah sebelum pergi tidur di malam hari. Kotoran, minyak dan sisa makeup tak hanya dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat, namun juga dapat meningkatkan risiko timbulnya garis halus dan kerutan. Oh no!



    Jangan lupa gunakan pelembap dengan tambahan manfaat perlindungan antioksidan dan SPF agar kulit terbantu tampak cerah alami. Cosmo picks: Olay Total Effects 7-in-One Gentle Cream SPF15 yang mengandung green tea untuk membantu mengatasi radikal bebas, SPF15 agar kulit terbantu dalam menghadapi efek sinar UV dan glycerin untuk membantu menjaga kelembapan kulit.





    Hindari obat jerawat yang terlalu keras karena cenderung akan membuat kulit terasa kering dan menimbulkan risiko iritasi. Cukup cuci wajah 2 kali sehari dengan pembersih yang sesuai untuk kulit berjerawat dan gunakan pelembap yang sesuai.



    Stop merokok dan diet ketat. Rokok mengurangi kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen yang dibutuhkan kulit agar tetap terasa kencang dan tampak halus. Konsumsi buah-buahan, sayuran dan makanan yang mengandung zinc, copper dan selenium, mineral yang akan membantu kulit Anda terasa lebih kencang, seperti tiram dan kacang Brazil.



    Olahraga dan istirahat yang cukup! Olahraga mampu membantu mengurangi timbunan radikal bebas dalam tubuh yang meningkatkan risiko penuaan dini. Tidur cukup selama 8-9 jam tiap malamnya akan membantu merangsang produksi kolagen dan regenerasi kulit secara alami.