Beauty

Panduan Memilih Pelembap Sesuai Jenis Kulit

  by: Ainjia Phioltia Paat       6/4/2015
  • Semahal apa pun pelembap yang Anda gunakan saat ini, hasilnya tidak akan optimal jika jenis moisturizer tersebut tidak sesuai dengan tipe kulit Anda. Saran Cosmo, kenali dulu problem wajah Anda agar dapat memilih skincare yang senantiasa memberikan hasil optimal sesuai masing-masing kebutuhan! Ladies, contek panduan ringkas berikut. (Melur Pinilih/AP/Image: various)



    1. Jika Anda sering merasa kulit wajah seperti tertarik setelah mencuci muka atau bahkan kaku dan mudah berkerut, dapat dipastikan Anda memiliki kulit yang cenderung kering. Untuk menghindarkan dehidrasi, gunakan pelembap berbentuk krim, balm, atau ointment yang dapat bekerja secara optimal untuk menutrisi kulit kering. Cosmo loves: Sulwhasoo Hydro-Aid Moisturizing Lifting Cream.



    2. Khusus untuk wajah yang berminyak dan mudah berjerawat, pakailah pelembap yang bertekstur gel ataupun cair sehingga tidak merangsang produksi kelenjar minyak ataupun berpotensi menyumbat pori-pori wajah sehingga mengakibatkan komedo. Our fave: Indeed Labs Hydraluron Moisture Jelly.





    3. Anda memiliki wajah yang terasa kenyal serta jarang mengalami masalah kulit baik itu kekeringan maupun jerawat? Maka kulit Anda termasuk jenis normal. Bagi Anda yang memiliki kulit normal, pilih pelembap yang berbentuk lotion ataupun serum. Teksturnya yang ringan sangat ideal untuk mempertahankan kelembapan alami kulit. Must have: SAMPAR The Impossible C-Rum.