Beauty

Penyebab Selulit dan Solusinya!

  by: Ainjia Phioltia Paat       8/4/2015
  • Daripada hanya mengeluhkan kulit di sekitar perut dan paha (atau bahkan dada) yang tampak seperti kulit jeruk, kenali alasan mengapa selulit tersebut bisa hinggap di tubuh agar Anda bisa menanganinya dengan tepat!

    1. Gaya Hidup
    Kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol, dan asupan yang kurang sehat seperti mi instan atau produk kalengan nyatanya berpotensi menumpuk racun dalam “kantung lemak” yang merupakan cikal bakal selulit. Atasi dengan detoksifikasi yang dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi banyak makanan yang bersifat basa seperti buah-buahan dan sayuran segar.

    2. Kehamilan
    Pada ibu yang mengandung, kulit akan meregang untuk memberi ruang pada bayi sehingga tak jarang menimbulkan tampilan yang tampak seperti parutan dan mungkin mengganggu pada sebagian orang. Jika Anda kebetulan mengalami hal ini, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencegah penambahan berat badan secara drastis. Sebaiknya, penambahan bobot tubuh adalah secara bertahap dan berangsur-angsur melalui pola makan yang benar.



    3. Faktor Hormon
    Selulit ternyata juga bisa muncul karena hormon yang kurang seimbang. Hal ini dapat diatasi dengan menyeimbangkan hormon dalam tubuh lewat berbagai macam cara, diantaranya rutin berolahraga, tidur cukup, dan membatasi konsumsi kopi.



    4. Usia
    Pergeseran usia memang tidak bisa dihindari, tapi kemunculan selulit tetap dapat disiasati dengan rajin mengoleskan pelembap alami seperti minyak zaitun atau VCO (virgin coconut oil) setiap harinya agar elastisitas kulit tetap terjaga. (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)