Career

Lakukan 5 Hal Ini Saat Mulai Benci Pekerjaan

  by: Redaksi       6/4/2015
  • Setiap pagi langkah Anda terasa berat karena rasa sebal pada pekerjaan belakangan ini? Easy honey! Coba terapkan tip dari Cosmo berikut ya.

    Identifikasi Masalah

    Percaya deh, setiap usaha pasti ada solusinya. Begitu juga rasa sebal Anda pada pekerjaan saat ini. Coba telaah apa penyebab pekerjaan Anda menjadi begitu menyebalkan. Apakah kurang menantang? Atau karena atasan Anda yang sering kali meneriaki? Setelah itu baru pelan-pelan cari solusinya.



    Cari Alasan Utama Anda Bekerja

    Ketika melamar ke sebuah perusahaan, Anda tentunya sudah melakukan berbagai observasi kan? Semisal job description yang akan Anda lakukan, standard gaji yang ditawarkan, serta kemungkinan jenjang karier di perusahaan tersebut. Nah, coba cari lagi alasan utama Anda menerima pekerjaan tersebut. Lalu jadikan alasan tersebut untuk menjadikan pekerjaan Anda terasa menyenangkan.

    Lakukan Ritual Menyenangkan

    Pelajari hal-hal yang dapat membuat mood Anda meningkat. Coba sebelum pergi ke kantor Anda Anda lakukan meditasi ringan, kemudian selama bekerja putarlah playlist yang menghibur. Pekerjaan seberat apapun akan terasa menyenangkan jika mood Anda bagus, lho.



    Ekspresikan Rasa Bersyukur

    Yup, sering-sering bersyukur memang dapat mengurangi stres Anda, karena hal tersebut merupakan bagian dari ekspresi bahagia. Cukup dengan mensyukuri Anda masih memiliki pekerjaan dan penghasilan dapat membuat Anda lebih menghargai pekerjaan yang sedang dimiliki.

    Buat Rencana

    Well, let's say Anda benar-benar sudah tidak kerasan lagi berada di pekerjaan. It's okay, itu adalah pilihan Anda. Tapi paling tidak Anda sudah memiliki rencana untuk tahap selanjutnya. Contohnya dengan mempersiapkan sedikit tabungan untuk digunakan dalam masa-masa jobless nanti. Atau mungkin mulai menjalin koneksi dengan kolega-kolega bisnis Anda. Siapa tahu mereka memiliki tawaran pekerjaan yang menggiurkan. (Aulia Meidiska/IR/Image: tetmc/iStock/Thinkstock)