Better You

5 Manfaat Coklat Buat Kehidupan Anda

  by: Redaksi       7/4/2015
  • Berikut adalah fakta yang jadikan cokelat bukan hanya sekadar kudapan favorit tapi juga memiliki manfaat yang luar biasa buat kehidupan Anda.

    Sarat Rasa Nikmat

    Dalam kemasan apapun baik permen, ice cream, cookies, atau sekadar cokelat batangan, rasanya yang khas memang kerap jadi bahan makanan yang paling sering dikreasikan. Nilai plusnya lagi, cokelat merupakan makanan afrodisiak yang mampu merangsang otak dan menghasilkan serotonin untuk ciptakan rasa nyaman bagi penikmatnya.



    Ciptakan Rasa Bahagia

    Kadungan phenylethylamine dalam cokelat memproduksi hormon endorfin yang memberi khasiat sama saat Anda tengah jatuh cinta. So, kala bad mood melanda, cokelat bisa jadi pertolongan pertama Anda, ladies!

    Meredakan Nyeri PMS

    Dark chocolate mengandung magnesium tinggi yang mampu mengurangi kram otot kala haid Anda hadir tiap bulannya. Belum lagi kandungan omega 3 dan 6 yang terbukti mampu melancarkan perdaran darah saat menstruasi hingga mengurangi keluhan yang datang.



    Baik Bagi Kulit

    Tak heran jika produk kecantikan berbasis cokelat kian marak di pasaran. Pasalnya, cokelat jadi bahan alami yang mampu melembabkan sekaligus menyehatkan kulit hingga buatnya lebih lembut dan tampak bercahaya untuk pancarkan pesona Anda.

    Mengurangi Risiko Berbagai Penyakit

    Sebut saja seperti kanker dan liver, dark chocolate disinyalir dapat membantu mengurangi risiko penyakit tersebut, dear! Belum lagi antioksidan yang tinggi dalam cokelat bisa bantu mengurangi tekanan darah, menjaga kolesterol, hingga mengatur aliran darah ke alat vital Anda. (Irfina Indriyani / SW / Image: Sonja Lekovic / iStock / Thinkstock)