Lifestyle

Gelaran Final Kompetisi March InVashion

  by: RedaksiCosmopolitan       7/4/2015
  • Kompetisi desain fashion March InVashion akhirnya telah menentukan pemenangnya. Setelah lebih dari 900 karya sketsa desain yang masuk ke panitia, terpilihlah sembilan finalis yang mengikuti masa karantina pada tanggal 25-27 Maret silam.

    Kesembilan finalis ini mendapatkan banyak bekal dalam karantina, salah satunya workshop bersama para mentor ahli, seperti Fashion Detail bersama Sapto Djokokartiko, Fashion Styling bersama Ayla Dimitri, dan Fashion Business bersama Rinda Salmun.

    Setelah mendapatkan bekal yang cukup, akhirnya Grand Final March InVashion berhasil digelar pada hari Sabtu, (28/3). Berlokasi di Mal Kelapa Gading, sembilan finalis memamerkan baju dan desain mobil karya mereka di depan dewan juri dan pengunjung. Karya mereka ini terinspirasi dari Nissan March – March Earthy, March Fierce, dan March Luscious. Dengan mempertimbangkan faktor finishing desain, detail pengerjaan, dan kemampuan presentasi, terpilihlah Stefandy Yanata Hariono sebagai The First Indonesian March InVashion Young Designer yang mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil Nissan March serta international fashion trip. Sementara peringkat kedua dan ketiga berhasil dimenangkan oleh Putri Urfanny Nadhiroh dan Melisa Kohar yang mendapatkan  uang tunai dan juga international fashion trip.





    PT. Nissan Motor Indonesia berencana menjadikan kompetisi ini sebagai event reguler yang akan diadakan pada tahun-tahun mendatang. Dengan adanya event ini, PT. Nissan Indonesia berharap March InVashion menjadi platform yang solid dan kredibel sebagai sebuah kompetisi desain fashion, yang diharapkan menjadi kegiatan paling ditunggu oleh para pencinta fashion Indonesia. Ready for the next competition? (HG/VP/Image: Dok. Nissan)