Fashion

6 Cara Memperbaharui Isi Lemari Pakaian

  by: Redaksi       12/4/2015
  • Kerap berdiri di depan lemari dan merasa tak memiliki satu pun busana yang pantas untuk dikenakan? We feel you, darling! Tapi jika Anda sudah mengalami hal seperti ini berulang kali, sepertinya sudah saatnya untuk “menyegarkan” kembali isi lemari dan membuatnya terlihat baru! (Natalya Wijaya/TA/Image: various)

     


    Do Some Cleaning

    Lemari pakaian yang tak teratur biasanya membuat Anda cenderung memilih busana yang sering dikenakan. Segera buat jadwal pembersihan di akhir pekan ini sekarang juga! Anda akan kaget melihat “harta” terpendam yang selama ini tak disadari telah dimiliki.

     


    Color Coordinate

    Bila bertandang ke sebuah toko, pasti terlihat deretan busana yang diatur berdasarkan warna. Nah, coba lakukan hal yang sama pada isi lemari Anda. Bukan sekadar agar terlihat seperti memiliki etalase toko pribadi di rumah tentu saja! Tapi dengan koleksi yang ditata berdasarkan warna, ide baru untuk mencoba gaya padu padan yang berbeda pun akan mengalir lebih deras.




    Mix and Match

    Mengenakan busana dengan padu padan yang sama? It's a big no no! Beranikan diri untuk keluar dari comfort zone dan rancang formula segar untuk busana. Misalnya, Anda senang mengenakan T-shirt putih bersama skinny jeans. Kali ini, padukan T-shirt dengan celana pendek beige serta vest berpalet navy. T-shirt kesayangan pun akan terlihat sangat berbeda!


    Invest in Jewelry


    Put a Dash of Color

    Warna juga bisa menjadi poin jitu dalam membuat koleksi busana terlihat fresh. Gaun pendek warna keabuan koleksi Fall/Winter kemarin pasti bertransformasi menjadi cocok dengan nuansa musim semi bila diberi sentuhan palet violet via sepotong kardigan lembut.




    Consult The Designer

    Bukan rahasia lagi bahwa desainer terkemuka tak hanya piawai dalam menciptakan busana, namun juga ahli dalam hal aksi padu padan. Ketika seperti tak ada lagi inspirasi untuk mengolah busana yang Anda miliki, buka kembali majalah Cosmopolitan milik Anda dan lirik koleksi para desainer kelas dunia.