Love & Sex

Cara Menghadapi Pria Moody

  by: RedaksiCosmopolitan       12/4/2015
  • Tiba-tiba saja dia marah dan emosi. Tapi 10 menit kemudian dia bisa berlaku sangat manis. Arrrgh.... menghadapi pria moody memang selalu membuat kesal dan serba salah. Calm dear, berikut Cosmo berikan trik jitu untuk menghadapi pria moody-an.

    Pintar Membaca Situasi

    Agar bad mood-nya tidak kambuh, kamu harus pintar membaca situasi. Hindarilah obrolan atau tindakan yang bisa membuat si dia mendadak bete. Jaga perasaannya agar dia tetap merasa senang, dan kencan kamu pun tak berakhir dengan saling diam di atas mobil.



    Tetap Tenang

    Saat dia emosi dan mulai mengeluarkan amarahnya, cobalah untuk diam. Jangan membalasnya dengan argumen yang menyudutkan. Hal ini tentu saja hanya akan semakin memicu amarahnya. Jagalah sikap kamu dengan tenang hingga amarahnya memudar.


    Mendengarkan

    Duduk dengan posisi sejajar, atau cari tempat yang lebih rendah darinya. Cara psikis ini akan mempengaruhi dirinya bahwa kamu tidak sedang menantang, tetapi sedang dalam posisi damai. Lihat matanya dan dengarkan setiap kalimat yang keluar dari mulutnya dengan seksama. Meski tidak semua yang ia ucapkan sesuai dengan isi hati kamu, tapi coba untuk jadi pendengar yang baik terlebih dahulu.



    Tinggalkan Dia Sejenak

    Ya, terkadang kamu tak bisa mengontrol emosi dan rasa kesal menghadapi pasangan yang super moody-an. Daripada berakhir dengan “perang dunia”, lebih baik kamu meninggalkannya sejenak hingga emosi dan mood-nya kembali baik.

    Tunjukkan Perhatian

    Ketika ia sudah dalam kondisi tenang, inilah kesempatan kamu untuk menunjukkan rasa sayang dan perhatian kepadanya. Coba ambilkan segelas air putih, lalu elus punggungnya agar emosi si dia benar-benar mereda. Di momen ini, kamu bisa mengungkapkan pendapat kepadanya. Saran Cosmo, sesekali selipkan pelukan hangat ke dalam sesi obrolan dengan si dia. (Salli Sabarrang / VP / Image: dok. Wavebreakmedia Ltd. / Wavebreak Media / Thinkstock)