Love & Sex

8 Tipe Hubungan Sebagai Panduan Percintaan Anda

  by: Redaksi       11/4/2015
  • Cosmo tahu setiap orang pasti memiliki cara berbeda dalam menjalani hubungan. Itulah yang menjadi alasan Cosmo merangkum tipe-tipe hubungan yang ada untuk menjadi bahan evaluasi Anda.

    Codependent Relationship

    Apakah setiap hangout bersama si dia Anda selalu membiarkan dia yang memutuskan di mana dan makan apa? Atau mungkin juga Anda tidak akan pulan ke rumah jika si dia tidak menjemput? Yup, tipe hubungan seperti ini adalah ketika Anda terlalu tergantung padanya dan tidak bisa bersikap mandiri.



    Controlling Relationship

    Biasanya tipe controlling adalah hubungan yang didominasi oleh salah satu di antara Anda dan kekasih. And guess what, pihak yang didominasi tidak akan sadar pada awalnya hingga akhirnya terlalu terlambat untuk menyadari dan... frustasi. Ughh..

    Negotiation Relationship

    Ya..ya.. Anda berdua ingin sama-sama bahagia. Caranya? Selalu bernegosiasi. Semisal pasangan Anda menjanjikan membelikan perhiasaan agar Anda tidak lagi mengungkit kesalahannya berulang kali. Begitu pun Anda sebaliknya.

    Open Relationship

    Namanya saja hubungan terbuka yang berarti Anda atau pasangan masih dapat terbuka dengan orang lain walaupun sudah berkomitmen satu sama lain. Flirting dengan orang lain walalupun tidak berniat menjalin hubungan juga termasuk dalam tipe ini lho.

    Toxic Relationship



    Toxic relationship maksudnya adalah hubungan Anda terlihat baik di mata orang lain tetapi sebenarnya Anda dan pasangan tidak menikmati hubungan tersebut. Tetapi Anda tidak berniat untuk mengakhiri hubungan. Persis seperti cara kerja racun.

    Pastime Fling

    Hubungan tipe ini adalah hubungan yang memiliki expiration date. Ya, saat ini Anda dan pasangan sedang mabuk kepayang. But, saat mulai membicarakan masa depan...Anda langsung buru-buru mengalihkan topik pembicaraan.

    Trophy Relationship

    Anda merasa begitu bangga menggandeng si dia yang seorang milyuner? Nah, Anda berada dalam trophy relationship. Perasaan Anda mungkin tulus pada si dia, tapi landasan ketertarikan Anda berawal dari sesuatu yang dia miliki bukan karena Anda memang menyukai kepribadian atau tingkah lakunya.

    May-December Relationship

    Hubungan tipe ini disebut May-December relationship karena menggambarkan jarak umur Anda dan pasangan yang cukup jauh. Saat memiliki hubungan tipe ini Anda akan terus menerus belajar tentang kehidupan si dia yang sangat berbeda mulai dari cara pandang hidup, pergaulan hingga keluarga. Hal ini disebabkan karena jauhnya rentang umur yang jelas mempengaruhi pola pikir dan perilaku Anda berdua. (Aulia Meidiska/VP/Image: Ibrakovic/iStock/Thinkstock)