Career

Memaksimalkan Karier Melalui Media Sosial

  by: Adya Azka       13/4/2015
  • Dengan semakin majunya teknologi, banyak perusahaan yang menilai seseorang melalui akun social media milik calon karyawan. Oleh karena itu, inilah saatnya Anda untuk mengekspresikan diri dan memaksimalkan karier melalui social media.

    Ekspresikan Diri Melalui Foto
    Aturan nomor satu untuk hal ini adalah gunakan foto profil yang fokus pada diri Anda dan benar-benar mengekspresikan diri Anda seutuhnya. Selain itu, jika ingin mengunggah foto pun sebaiknya jangan yang bisa memicu kontroversi ataupun anggapan negatif dari orang lain yang melihat.

    Bio = Lahan Promosi Diri
    Isilah bio Anda dengan hal-hal yang dapat membuat calon perusahaan tertarik untuk merekrut Anda. Walau hanya memiliki space yang terbatas, namun inilah lahan promosi yang bisa Anda gunakan semaksimal mungkin.



    Konsisten Meng-update
    Tak ada salahnya sering meng-update status, mengunggah foto, atau mengomentari hal-hal yang sedang ramai. Hal ini bisa menunjukan jika Anda termasuk orang yang aktif, mengikuti perkembangan zaman, peduli lingkungan sekitar.



    Mengungkapkan Opini
    Saat ada masalah yang sedang ramai dibicarakan di social media, boleh lho jika Anda ingin mengungkapkan opini. Tunjukan wawasan luas yang Anda miliki dengan memberikan opini yang berhubungan dengan tema permasalahan tersebut.

    Memperluas Networking
    Jangan ragu untuk mem-follow orang-orang yang memiliki peranan penting dalan bidang tertentu. Jalinan pertemanan yang berawal dari social media ini bukan tidak mungkin bisa berlanjut menjadi jalinan hubungan bisnis. (Adhia Azka/VP/Image: various)

    tags: opini, follow, media, karier