Better You

5 Alasan yang Sering Digunakan Saat Menolak Ajakan Olahraga

  by: Adya Azka       12/4/2015
  • Selalu saja ada alasan untuk mengikuti ajakan teman Anda untuk berolahraga. Kalau begitu caranya, kapan target diet akan tercapai, dear? Nah, jika Anda sering mengungkapkan alasan berikut, stop! Cosmo akan memberi solusi yang lebih baik untuk Anda.

    Alasan 1: Tidak Punya Waktu
    Solusi:
    Jika Anda masih punya banyak waktu untuk menyaksikan serial drama, berarti alasan ini sebenarnya sudah tidak berlaku lagi. Solusinya, Anda bisa menonton serial tersebut sambil berjalan di treadmill.

    Alasan 2: Terlalu Lelah
    Solusi: Jika memang Anda sudah terlalu lelah saat akan berolahraga setelah pulang kerja, hmm bagaimana kalau melakukannya lima menit saja di pagi hari sebelum mandi. Good idea, right!



    Alasan 3: Membosankan
    Solusi:
    Saat ini banyak fasilitas olahraga yang menyediakan beragam jenis olahraga yang bisa Anda ikuti. Bila Senin Zumba, mungkin hari Rabu Anda bisa mencoba Muay Thai. Mencoba hal yang bervariasi akan membuat Anda tidak cepat bosan.



    Alasan 4: Saya Tidak Suka Berkeringat
    Solusi: Masih banyak kok olahraga yang tidak membuat Anda berkeringat. Misalnya Anda bisa memilih berenang atau ice skating.

    Alasan 5: Sudah Mencoba dan Tidak Berhasil
    Solusi: Anda harus sadar dulu jika ini bukanlah proses yang instan. Jadi jika baru sebulan mencoba satu jenis olahraga dan Anda langsung menyerah karena tidak ada perubahan dalam diri Anda, hmm cobalah untuk lebih bersabar, dear. (Adhia Azka/VP/Image: various)