Love & Sex

Yang Harus Anda Lakukan Saat Si Mantan Ingin Kembali

  by: Redaksi       14/4/2015
  • Setelah melewati masa putus cinta yang menyedihkan, si mantan tiba-tiba datang dan ingin menjalin hubungan kembali. Hal ini tentu menimbulkan berjuta pertanyaan dalam pikiran Anda. Haruskah Anda menerimanya kembali? Apakah dia akan atau sudah berubah? Siapkah Anda dikecewakan lagi olehnya? Ini adalah beberapa cara Cosmo untuk menemukan jawabannya.

    Evaluasi Alasan Hubungan Berakhir

    Sebuah hubungan berakhir karena alasan tertentu. Namun, tidak semua orang tahu alasan dari kandasnya hubungan – dan mungkin Anda adalah salah seorang di antaranya! Jika ingin menerimanya kembali, cari tahu terlebih dahulu hal-hal yang membuat hubungan tidak berhasil. Pastikan Anda sudah “berdamai” dengan masalah di masa lalu sebelum menerimanya kembali.

    Pertimbangkan Alasan Menerimanya Lagi

    Terkadang rasa enggan melepaskan hubungan yang telah dibina membuat Anda ingin menerimanya kembali. Cosmo tahu tidak mudah move on dari sebuah hubungan yang (dulunya) sempurna. Akan tetapi, itu bukan menjadi alasan untuk menerimanya. Bahkan, kembali dengan si mantan ketika Anda belum beranjak dari masa lalu justru dapat membuat hubungan kandas. Tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan baik-baik alasan yang membuat Anda menjalin hubungan dengannya.

    Perhatikan Perbuatannya, Bukan Ucapannya



    Janji-janji yang diucapkan oleh si mantan memang mampu menggoda Anda untuk menerimanya kembali. Alih-alih hanya mendengarkannya, kali ini perhatikan apakah si mantan mampu menepatinya. Ingatlah bahwa tindakannya yang akan menentukan keputusan Anda. Pastikan si mantan memang sudah berubah sebelum Anda memberinya kesempatan lagi.

    Cobalah Menjadi Teman Terlebih Dahulu

    Tidak perlu terburu-buru dalam membangun kembali hubungan dengan si mantan. Anda dapat memulainya dengan menjadi temannya terlebih dahulu. Berteman dengan mantan adalah salah satu cara termudah untuk melihat perubahan yang dia janjikan. Dengan menjadi teman, Anda memiliki kesempatan untuk mengenalnya kembali.

    Bicarakan Secara Terbuka Hal yang Anda Inginkan



    Saat hubungan berakhir, Anda mungkin belum memiliki kesempatan untuk membicarakan perasaan secara terbuka. Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan lagi, sempatkan untuk membicarakan perasakan kepada si mantan. Ungkapkan sifat darinya yang membuat tidak nyaman dan tawarkan si mantan untuk melakukan hal yang sama kepada Anda. Tidak hanya itu, temukan jalan keluar dari masalah yang dulu pernah menggerogoti hubungan. ( Hana Devarianti / VP / Michael Blann/Digital Vision/Thinkstock)