Beauty

Asupan Terbaik untuk Merampingkan Tubuh

  by: Ainjia Phioltia Paat       15/4/2015
  • Jarum timbangan yang terus bergeser ke kanan memang merupakan momok menakutkan bagi sebagian perempuan. Namun, diet ketat pun tak perlu sampai menguras porsi gizi yang masih dibutuhkan demi kesehatan ‘kan? Melangsingkan tubuh sah-sah saja, tapi pastikan nutrisi Anda tetap terjaga dengan memastikan menu makanan Anda sehari-hari mengandung setidaknya empat komposisi berikut.

    1. Antioksidan
    Ganti cemilan berminyak seperti french fries dengan buah-buahan yang mengandung antioksidan untuk membantu mengurangi berat badan seperti yang telah terbukti pada Diet O2. Pada diet model tersebut, Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk Bali dan sayuran artichoke serta meminum air perasan jeruk nipis yang membuat Anda cepat kenyang.

    2. Omega-3
    Ternyata pengurangan bobot tubuh tak bisa lepas dari konsumsi Omega-3, lho! Saat Anda mengimbangi diet dengan olahraga, asam lemak yang terkandung di Omega-3 sebetulnya mampu memperbaiki kinerja hati dan memompa darah lebih banyak ke otot sehingga memaksimalkan pembakaran lemak. Temukan kandungan Omega-3 ini dalam ikan salmon, edamame, dan kacang walnut.



    3. Serat
    Selain mengenyangkan, diet yang kaya akan serat membuat Anda bisa mengkonsumsi makanan dengan jumlah sama tapi rendah akan kalori. Makanan berserat tinggi yang bisa Anda konsumsi sehari-hari untuk melancarkan pencernaan antara lain apel, pir, wortel, dan quinoa.



    4. Kalsium
    Sebuah penelitian membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi cukup kalsium dapat menurunkan bobot tubuhnya 34% lebih banyak daripada yang tidak. Faktanya, minuman seperti susu dan yogurt berkalsium tinggi ternyata bisa meningkatkan sistem metabolisme sehingga memicu pembakaran kalori secara cepat dan efektif.

    (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)